Dua Orang Tewas Kecelakaan Grup Musik Debu adalah Pasutri Malaysia

Rombongan grup musik Debu alami kecelakaan di tol Probolinggo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kecelakaan yang melibatkan Toyota Vellfire hitam Nopol L 1055 DL dengan truk yang belum diketahui Nopolnya di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) KM 837.200, tepatnya masuk wilayah Kelurahan Pakistaji, Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Senin dini hari, 18 April 2022, menewaskan dua orang pasangan suami-istri asal Malaysia. Di mobil nahas itu juga ada satu anggota grup musik Debu.

Gegara Gurun Sahara, Langit Yunani jadi Oranye bak di Planet Mars

Pasutri yang tewas dalam insiden kecelakaan maut itu ialah keduanya, yakni Firdaus (31) warga Kuala Lumpur dan Alhadad Amal Sheikh Aidaros (30) warga Selangor. “Dua korban meninggal dunia merupakan warga Malaysia," Kanit PJR Jatim 4 Tol Paspro Inspektur Polisi Satu Sudirman dikonfirmasi wartawan.

Penjelasan Sudirman itu sekaligus membetulkan informasi sebelumnya yang menyebutkan bahwa salah satu korban meninggal dunia adalah sopir Vellfire. Adapun sang sopir,  Miarto (66), warga Kelurahan Sidosermo, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, mengalami luka-luka dan kini tengah dirawat di rumah sakit setempat.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dua korban lainnya yang mengalami luka-luka ialah anggoa Band Debu, Daood Abdullah Al Daood (35), warga Kecamatan Talang, Tegal, Jawa Tengah, dan Umar (28), warga Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Ada juga yang menderita luka ringan, yaitu Jamilah Binti Abdul Qadir. Total enam orang yang ada di mobil Vellfire nahas tersebut.

Sebelumnya, Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Dwi Sumrahadi mengatakan, mobil Vellfire rombongan yang di dalamnya ada personel Band Debu itu berjalan dari Timur arah ke Pasuruan di lajur lambat. "Semula kendaraan Villfire berjalan dari Timur arah ke Pasuruan di lajur lambat," kata Dwi saat dikonfirmasi.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Namun, begitu sampai di Km 837.200/B Tol  Probolinggo arah Pasuruan, pengemudi mobil diduga mengantuk. Alhasil, dia tidak bisa mengendalikan laju mobil mewah itu kemudian menabrak truk di depannya. "Sehingga menabrak kendaraan truk golongan III yang berjalan searah di depannya," kata Dwi.

Baca juga: Detik-Detik Vellfire Maut Band Debu Kecelakaan di Tol Probolinggo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya