Bangunan Alfamart Roboh di Kalsel, Belasan Orang Terjebak

Alfamart roboh di Kalsel.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Sebuah bangunan minimarket yang diketahui adalah gerai Alfamart roboh di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Peristiwa itu terjadi pada Senin Sore, sekitar pukul 15.15 Wita

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Sedikitnya 15 orang terjebak dalam reruntuhan bangunan minimarket itu. Proses evakuasi pun berjalan dramatis.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Banjar Kompol Mohammad Fihim yang berada di lokasi kejadian mengatakan 15 orang tersebut merupakan data sementara. Hal tersebut berdasarkan dari hasil keterangan para saksi.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

"Karyawan minimarket Alfamart sendiri yang bertugas ada enam orang, sisanya diperkirakan ada sembilan orang yang sedang berbelanja," kata Mohammad Fihim dikutip dari Antara.

Berdasarkan pantauan di lapangan, proses evakuasi untuk korban terjebak masih terus dilakukan petugas gabungan baik TNI-Polri, Basarnas, BPBD dan relawan, hingga malam ini.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Alfamart (Ilustrasi)

Photo :
  • Dokumentasi PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk

Saat ini menurut Fihim, sudah 3 orang karyawan minimarket berhasil dievakuasi dari reruntuhan itu. Mereka dalam kondisi selamat dan dirawat di puskesmas terdekat.

"Korban mengalami luka-luka, Alhamdulilah dalam kondisi selamat," katanya.

Fihim mengatakan, proses evakuasi membutuhkan alat berat untuk bisa mengangkat puing-puing bangunan yang hancur. Sementara, petugas terus berupaya mencari korban yang masih selamat.

Peristiwa runtuhnya seluruh bangunan minimarket di Jalan Ahmad Yani km 14 itu membuat jalanan macet total. Banyak pula warga yang ingin melihat lebih dekat ke lokasi. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya