Evakuasi Korban Alfamart Roboh di Kalsel, 1 Tewas 7 Dilarikan ke RS

Alfamart roboh di Kalsel.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Beberapa orang yang terjebak dalam robohnya Gedung Alfamart Gambut di Jalan A Yani Kilometer 15, Kabupaten Banjar, Kalsel telah dilarikan ke Rumah Sakit.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Hal itu diungkap Kepala Seksi Operasional Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi. Sedikitnya ada tujuh yang dilarikan ke RS. Mulai dari karyawan Alfamart, juga pengunjung.

"Total keseluruhan (yang terjebak) belum termonitor jelas. Masih tahap pencarian," kata dia saat dikonfirmasi, Senin malam, 18 April 2022.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Berdasar informasi sementara, kata dia, ada satu korban meninggal dunia dalam kejadian ini. Korban itu disebut berjenis kelamin laki-laki. Namun, belum diketahui idenditasnya. Sebab, korban yang diduga meninggal dunia itu belum berhasil dievakuasi.

Alfamart roboh di Kalsel.

Photo :
  • Repro video.
Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

"Satu korban meninggal belum dievakuasi," katanya.

Berikut data sementara korban terjebak yang sudah dilarikan ke RS.

1. Irfan
2. Yulia Ratna
3. Syifa
4. Hefianor
5. Ade Santoso
6. Reza/Rizal
7. Lia/Ria

Sebelumnya diberitakan, sebuah bangunan minimarket yang diketahui adalah gerai Alfamart roboh di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Peristiwa itu terjadi pada Senin Sore, sekitar pukul 17.15 Wita Sedikitnya 15 orang terjebak dalam reruntuhan bangunan minimarket itu. Proses evakuasi pun berjalan dramatis.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Banjar Kompol Mohammad Fihim yang berada di lokasi kejadian mengatakan 15 orang tersebut merupakan data sementara. Hal tersebut berdasarkan dari hasil keterangan para saksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya