COVID-19 Melandai, Zaki Golkar: Virusnya Masih Ada, Jaga Prokes

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kurva kasus COVID-19 di Tanah Air memperlihatkan penurunan signifikan atau melandai. Namun, semua elemen termasuk masyarakat tidak abai dan tetap mematuhi protokol kesehatan atau prokes.

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Demikian disampaikan Ketua DPD Golkar DKI Zaki Iskandar saat melakukan kegiatan Safari Ramadhan Berkah di Jl. Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin 18 April 2022.

Dia mengatakan salah satu keberhasilan melandainya kasus COVID-19 juga karena perjuangan tenaga kesehatan atau nakes yang berjuang keras tak kenal lelah. Zaki mengapresiasi peran nakes selama pandemi dalam penanganan pasien COVID-19. 

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

"Saya apresiasi semua tenaga kesehatan yang benar-benar tidak mengenal lelah untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat terbebas dari COVID-19,” kata Zaki, dalam keterangannya, Senin, 18 April 2022. 

Ketua Golkar DPD DKI Ahmed Zaki Iskandar

Photo :
  • Istimewa
Ijeck dan Bobby Nasution Bersaing Raih Tiket Golkar di Pilgub Sumut 2024

Menurut dia, penanganan COVID-19 saat ini jauh lebih baik dibanding dengan awal 2022. Bahkan, jumlah kasus saat ini juga jauh bila dibandingkan dengan Juli dan Agustus 2021 yang banyak menelan korban jiwa. 

"Kami Golkar DKI Jakarta juga turut serta bersama para nakes dalam penanganan pandemi selama ini," jelas Bupati Tangerang ini. 

Kemudian, dia mengatakan, selama ini kantor DPD Golkar DKI di Menteng, Jakarta Pusat sudah ikut berperan dalam penanganan COVID-19. Peran itu antara lain untuk kegiatan vaksinisasi. "Kantor Golkar DKI menggelar vaksinasi COVID-19 sebagai upaya penanganan COVID-19," katanya.

Namun, ia mengingatkan agar masyarakat tetap selalu menjaga protokol kesehatan atau prokes dengan memakai masker dan rajin mencuci tangan. Dia menekankan meski melandai, virus COVID-19 sebenarnya masih ada. 

"Virusnya masih ada, cuma tidak seperti Juli Agustus lalu. Kita semua sudah divaksin baik yang satu, dua kali bahkan booster, sehingga kekebalan warga terjadi," jelasnya. 

Selain itu, Zaki menambahkan agar warga yang hendak mudik bisa melengkapi vaksinnya. Dia juga menyarankan agar para RT dan RW bisa melakukan antisipasi arus balik dengan melakukan testing kepada warganya yang baru datang dari kampung. 

Dalam kesempatan tersebut, Zaki secara simbolis berikan santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa. Saat kegiatan tersebut, hadir pula Ketua Bidang Keagamaan, Pendidikan, dan Kerohanian Asraf Ali, serta Ketua DPD HWK DKI Jakarta, Eva Elisa Wibisono.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya