Polisi Bubarkan Kerumunan Pemuda yang Main Mercon Besar di Kendal

Polisi bubarkan kerumunan pemuda yang nongkrong dan main petasan di Kendal.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Petugas gabungan dari Polsek Kaliwungu dibantu organisasi kepemudaan membubarkan kerumunan warga yang berkumpul saat waktu sahur di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah. Kerumunan tersebut dinilai rawan terjadi tawuran, karena menjadi ajang kumpulnya pemuda dari sejumlah wilayah di Kaliwungu. Selain itu banyak diantara mereka yang membunyikan petasan berukuran besar sehingga mengganggu dan membahayakan orang lain.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Pembubaran tersebut terjadi pada Minggu, 17 April 2022 dinihari. Petugas dari Polsek Kaliwungu dibantu sejumlah anggota ormas sudah berjaga di perempatan Sawah Jati sejak pukul 01.00 WIB. Lokasi ini menjadi tempat berkumpul warga yang ingin menyaksikan hiburan musik pengantar sahur. Jumlahnya semakin banyak dan rawan terjadinya tawuran karena massa dari berbagai kampung.

Petugas gabungan kemudian bertindak tegas dengan meminta kerumunan bubar. Petugas sempat mengejar mereka yang nekat menyulut mercon di tengah kerumunan.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Polisi bubarkan kerumunan pemuda yang nongkrong dan main petasan di Kendal.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Aksi kejar-kejaran pun terjadi namun banyaknya warga yang berkerumun membuat petugas kewalahan. Petugas juga mengamankan petasan berukuran besar yang belum sempat disulut

Bacok Penjual Nasgor di Cilincing hingga Tewas, Bucing Terancam Hukuman 15 Tahun Bui

Menurut kesaksian warga, setiap minggu saat sahur memang di perempatan Sawah Jati menjadi ajang berkumpul warga dari beberapa kampung. 

“Biasanya ingin lihat drum blek main dan melihat petasan. Jumlahnya banyak bahkan biasanya sampai macet karena jalan penuh dengan warga yang ingin melihat,” kata Sahuri, warga setempat.

Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto menjelaskan, langkah tegas yang dilakukan sebagai antisipasi mengingat dapat memicu aksi tawuran. “Petugas kita siagakan di lokasi dan berpatroli agar tidak ada kerumunan yang dapat memicu tawuran,” katanya.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya