Menag: Tahun Ini Indonesia Akan Berangkatkan 100.051 Jemaah Haji

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Sumber :
  • Kemenag

VIVA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, tahun ini Indonesia akan memberangkatkan 100.051 jemaah haji

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

Hal ini disampaikan Menag Yaqut dalam sambutannya pada Peringatan Nuzulul Quran Tingkat Kenegaraan di Auditorium HM Rasjidi, Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, di Jakarta Pusat, Selasa, 19 April 2022. 

"Setelah dua tahun, kita tidak memberangkatkan jemaah haji karena COVID-19, alhamdulillah atas ikhtiar dan doa kita semua, di tahun ini kita akan kembali memberangkatkan jemaah haji dengan kuota 100.051 jemaah dan 1.901 petugas," ujar Yaqut. 

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

Photo :
  • VIVA/Syaefullah

Yaqut menuturkan, kloter pertama akan diberangkatkan pada tanggal 4 Juni 2022. 

Stafsus Menag Beberkan Upaya Kemenag Dukung Program Prioritas Pemerintah

Menurut dia, kepastian jumlah kuota haji ini menjadi salah satu kabar gembira yang perlu disampaikan kepada umat Islam Indonesia dalam peringatan Nuzulul Quran. 

"Semoga peringatan Nuzulul Quran Tingkat Kenegaraan tahun 2022 ini semakin meneguhkan bahwa nilai-nilai Alquran sangat penting dalam menjaga harmoni Indonesia," katanya. 

Peringatan Nuzulul Quran yang digelar secara hybrid ini dihadiri secara daring oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Sementara tampak hadir di Auditorium HM Rasjidi, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, serta jajaran pejabat eselon I dan II Kemenag.  

Hadir pula menyampaikan tausiyah dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Zulfa Mustofa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya