BKSDA Tangkap Harimau Setelah Kerap Kali Memangsa Ternak Warga

Harimau Masuk Perangkap BKSDA Jambi
Sumber :
  • VIVA/ Syarifuddin Nasution

VIVA – Seekor harimau berhasil ditangkap oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi. Setelah sebelumnya, kerap berkeliaran di dekat pemukiman dan memangsa ternak warga.

6 Kendaraan Tempur Buatan Indonesia yang Memiliki Spesifikasi Khusus dan Canggih

Harimau tersebut masuk perangkap BKSDA yang telah dipasang. Itu dilakukan, karena harimau tersebut sudah meresahkan warga Desa Nalo Gedang, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Jambi.

Harimau tersebut bisa ditangkap, setelah BKSDA memasang perangkap beberapa pekan lalu. Setelah warga melaporkan karena keberadaannya sudah meresahkan. Agar harimau itu masuk perangkap, BKSDA menggunakan umpan berpa kambing. Setelah masuk perangkap, langsung dibawa ke Balai Penyelamatan Satwa.

Tiga Bayi Harimau Sumatera Lahir di Amerika Serikat, Susi Pudjiastuti: Regenerasi di Medan Mati 3

Kepala BKSDA Jambi, Rahmat Saleh saat dikonfirmasi membernarkan seekor harimau masuk perangkap besi dan sudah dievakuasi oleh tim BKSDA. 

"Ya benar ada dan sudah dievakusi oleh tim BKSDA," kata Rahmat.

Diduga Terkam 2 Warga di Langkat, Harimau yang Baru Dilepasliarkan Ditangkap Lagi

Polisi Kehutanan, Poltak Panjaitan mengatakan memang perangkap itu sudah lama dipasang. Karena keberadaan harimau tersebut sudah meresahkan warga. Sebab hewan buas itu berulang kali memangsa ternak warga seperti sapi, kambing.

"Harimaunya jantan dan ketika harimau terperangkap tim langsung evakuasi setelah itu berkomunikasi dengan pimpinan BKSDA mau dibawa ke mana harimau," jelasnya pada Jumat, 22 April 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya