Bahagiakan Anak Yatim, Cara PP Tidar Dapat Kekuatan dan Kebaikan

PP Tidar bagikan santunan dan makanan ke ratusan anak yatim.
Sumber :
  • Dok. PP Tidar.

VIVA - Pengurus Pusat Tunas Indonesia Raya (PP Tidar) membagikan santunan dan makanan kepada 164 anak dari tiga yayasan yatim dan dhuafa. Ketua Umum PP Tidar, Rahayu Saraswati, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk menumbuhkan kebiasaan baik yaitu berbagi dan bersedekah.

Umat Islam di Indonesia Akan Mengalami 2 Ramadan 1 Kali Lebaran dalam Setahun

Hasil Donasi Para Kader

"Kegiatan berbagi merupakan hasil donasi kader PP Tidar, dan ini juga telah dilaksanakan kader-kader Tidar di sejumlah daerah di Indonesia," kata Ketua Umum PP Tidar, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Jakarta, dikutip pada Sabtu, 23 April 2022.

Nasib Pilu Warga Gaza, Tank dan Roket Israel Masih Terus Menyerang saat Momen Idul Fitri

PP Tidar bagikan santunan dan makanan ke ratusan anak yatim.

Photo :
  • Dok. PP Tidar.

Rahayu mengatakan berdonasi dan membantu orang lain yang membutuhkan adalah bentuk mencintai sesama dan diharapkan kebaikan yang tersalurkan bisa menumbuhkan kebaikan-kebaikan lain. Ia mendorong kegiatan berbagi ini dilakukan secara rutin di berbagai pengurus daerah.

Terpopuler: Ayu Ting Ting Bagi-bagi THR, Sederet Artis yang Meninggal di Bulan Ramadhan 2024

"Semoga semangat memberi itu bisa diikuti oleh PD-PD yang belum melakukannya,” kata aktivis perempuan yang juga Anggota DPR 2014-2019.

Baca juga: Ratusan Yatim Piatu Dapat Santunan dari Istri Para Legislator Golkar

Tiga yayasan yang menerima santunan dan berada di Jakarta Selatan penerima santunan adalah Rumahku Yatim Dhuafa di Kebayoran Lama, Yayasan At-Ta’awun di Pesanggrahan, dan Yayasan Yatim: Panti Yatim Indonesia di Kebayoran Baru.

Rahayu Saraswati menegaskan bahwa kegiatan berbagi tersebut merupakan hasil donasi kader PP Tidar.

“Donasi ini dikumpulkan dari pemberian setiap Pengurus Pusat Tidar seikhlasnya, sehingga dengan demikian diharapkan juga bisa menumbuhkan kebiasaan baik yaitu berbagi dan bersedekah,” kata Rahayu.

Bentuk Mencintai Sesama

Rahayu mengapresiasi kegiatan berbagi karena telah dilaksanakan juga oleh kader-kader Tidar di daerah. Menurutnya, berdonasi dan membantu orang lain yang membutuhkan adalah bentuk mencintai sesama dan diharapkan kebaikan yang tersalurkan bisa menumbuhkan kebaikan-kebaikan lain.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP Tidar, Rocky Candra berharap pembagian makanan berbuka di bulan suci Ramadhan ini dapat menjadi kekuatan dan keberkahan bagi organisasi sayap Partai Gerindra. Mulai dari pengurus pusat, daerah hingga pengurus cabang di seluruh Indonesia.

“Alhamdulilah, kami dari PP Tidar melaksanakan kegiatan berbagi dengan anak-anak yatim piatu dan dhuafa. Semoga di bulan Ramadhan penuh berkah ini kami dari PP, PD, PC Tunas Indonesia Raya se-Indonesia selalu diberikan semangat dan kekuatan dalam berjuang dan berbagi,” kata Rocky.

Bendahara Umum PP Tidar, M. Husein Fadlulloh, mengungkapkan kegiatan berbagi PP Tidar dapat menjadi kebahagiaan bagi anak yatim dan dhuafa. Dia juga mengapresiasi kader Tidar di daerah yang telah turut menyemarakkan kegiatan berbagi kepada sesama.

“Harapan kami tentunya bulan Ramadhan ini bisa berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu, karena membahagiakan anak yatim adalah bagian dari ibadah yang penting. Kami tentunya berharap ini bisa dilakukan juga oleh para pengurus dan anggota Tidar di seluruh Indonesia. Dan kami yakin itu sudah dilakukan oleh teman-teman di daerah,” ujar Husein.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya