Makin Seru, Episode 4 Healing Bajo Tampilkan Kawasan Pantai Marina

Webseries Healing Bajo (Baru Jomblo) Eps.4
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA – Memasuki episode 4, web series Healing Bajo (Baru Jomblo) persembahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang tayang di youtube viva.co.id semakin seru.

Kementerian PPPA: Korban Kekerasan Seksual Tidak Boleh Di-pingpong

Selain ceritanya yang memang sering ditemui sehari-hari, web series ini juga memperlihatkan keindahan Labuan Bajo yang sudah banyak peningkatan kualitas layanan jalan melalui penataan kawasan pedestrian berskala Internasional oleh Kementerian PUPR.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI Jakarta, Menteri Basuki Buka Suara

Lantas bagaimana kelanjutan web series Healing Bajo (Baru Jomblo) di episode 4 kali ini? Yuk simak cuplikannya di artikel berikut.

Di episode sebelumnya diceritakan Retta sedang jalan-jalan di Marina Labuan Bajo dan bertemu sekaligus berbincang dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Dalam perbincangan tersebut, Menteri Basuki sempat memberi semangat kepada Retta untuk move on. Namun ketika malam tiba, Retta tiba-tiba galau mengingat masa lalunya.

Kemenpan-RB Pertimbangkan Usul Ombudsman soal Penundaan Seleksi CASN karena Pilkada

Tangis Retta pecah ketika mengingat kenangan indah bersama Nino. Di episode 4 ini memperlihatkan betapa hancurnya Retta hingga tak kuasa menahan sakit dan mengeluarkan air mata yang tidak terbendung.

Untuk meredam sakit dan air mata, keesokan paginya Retta kembali menikmati keindahan Labuan Bajo. Retta menyusuri Pantai Marina karena penasaran dengan cerita dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Pantai Marina berpotensi menjadi waterfront terbaik di dunia. Dikerjakan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian PUPR. Terbagi menjadi 5 penataan zona yaitu zona Bukit Pramuka, zona Kampung Air, zona Dermaga, zona Kawasan Pantai Marina, dan Zona Kampung Ujung.

Di Bukit Pramuka akan menjadi destinasi yang paling disukai karena terdapat menara gardu pandang dengan bentuk huruf “Y” pada puncak menara yang menjadi simbol tongkat ranger, petugas Jagawarna di Taman Nasional Komodo.

Mempunyai 2 cabang mengarah ke Dermaga Loh Buaya, Pulau Rinca dan Dermaga Loh Liang, Pulau Komodo. Tempat para ranger memastikan keselamatan wisatawan dari Komodo dengan tongkatnya. Pada atas menara gardu pandang ini tentu saja kita juga dapat menikmati sajian panorama indah Labuan Bajo.

Di episode 4 kali ini, para penonton akan disuguhi keindahan Kawasan Pantai Marina. Selain pengambilan gambar yang sangat profesional dari Tim viva.co.id, Kawasan Pantai Marina juga telah dipercantik oleh Kementerian PUPR sebagai ruang terbuka publik.

Penataan Kawasan Pantai Marina sangat memperhatikan kualitas serta prasarana penunjang pariwisata. Terdapat banyak tempat duduk untuk para wisatawan dan juga warga lokal untuk menikmati pemandangan Labuan Bajo.

Selain itu, di Kawasan Pantai Marina juga terdapat spot bermain untuk anak-anak. Tempat ini juga bisa dijadikan pagelaran seni bagi masyarakat yang ingin menyaksikan budaya serta kearifan lokal.

Penasaran seperti apa indahnya Kawasan Pantai Marina di Labuan Bajo? Buruan tonton web series Healing Bajo (Baru Jomblo) persembahan Kementerian PUPR hanya di yotube viva.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya