Pemudik di Bandara Ahmad Yani Bisa Dapatkan Vaksin Booster

Gerai vaksinasi booster oleh nakes Kesdam IV Diponegoro di Bandara Ahmad Yani.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

VIVA - Vaksin dosis 3 atau booster menjadi syarat perjalanan dalam negeri, utamanya pada arus mudik lebaran saat ini. Mereka yang sudah divaksin booster tidak perlu lagi menunjukkan hasil swab antigen maupun PCR.

Salah Kapral Soal DBD: Kalau Sudah Pernah Terinfeksi Berarti Sudah Kebal, Ini Faktanya!

Gerai vaksinasi booster oleh nakes Kesdam IV Diponegoro di Bandara Ahmad Yani.

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

Bagi calon penumpang pesawat tak perlu bingung kalau belum mendapatkan vaksin booster meski sudah pegang tiket. Karena di bandara terdapat layanan vaksinasi booster gratis.

Benarkah Mpox Terjadi karena Vaksin COVID-19? Ini Penjelasan Kemenkes

Seperti di Bandara Ahmad Yani Semarang. Ada dua gerai vaksinasi yang melayani calon penumpang dan mereka yang melakukan kegiatan di bandara.

Baca juga: Wajib PCR dan Antigen, Aturan Baru Syarat Mudik Lebaran 2022

Terpopuler: Fakta Menarik Soal Childfree hingga Tes Kepribadian Wanita Lewat Pilihan Warna Lipstik

Gersi pertama dilayani oleh Kodam IV Diponegoro dengan vaksinator dari Kesdam. Gerai kedua dilayani oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) II Semarang.

Menurut Danramil Semarang Barat, Mayor Sulistiyono yang mengkordinir gerai vaksinasi, layanan vaksinasi gratis oleh Kodam IV Diponegoro di Bandara Ahmad Yani digelar hingga 30 April mendatang.

"Kita buka kepada siapa pun yang ingin vaksin di sini. Bisa vaksin 1, 2, dan utamanya booster. Jenis vaksinnya yang tersedia saat itu, bisa Pfizer, Astra Zeneca, maupun Moderna," kata Mayor Sulistiyono.

Dalam sehari, jelasnya, bisa melayani antara 50 hingga 100 orang yang ingin mendapatkan vaksin. Meski melayani juga vaksin satu dan vaksin dua, tapi sebagian besar adalah vaksin booster.

Salah satu calon penumpang yang divaksin mengatakan, ia sebelumnya tahu ada informasi gerai vaksin di Bandara Ahmad Yani. Maka saat mau berangkat ia sempatkan ikut vaksinasi.

"Sekalian lah, mumpung di sini ada vaksinasi booster, jadi nggak perlu swab," kata calon penumpang yang akan terbang ke Banjarmasin.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/ tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya