Tak Mudik ke Solo, Jokowi Lebaran di Yogya

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

VIVA - Presiden Joko Widodo mengungkapkan mengenai di mana dirinya akan melakukan kegiatan selama masa hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah nanti. Menurutnya, pada tahun ini, Jokowi tidak melakukan kegiatan mudik ke kampung halamannya di Solo.

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Photo :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

"Kalau saya mudik itu di Solo. Tapi saya nggak ke Solo. Saya ke Yogya," kata Jokowi di Ancol, Jakarta Utara, Senin, 25 April 2022.

Jokowi: Prabowo-Gibran Harus Siapkan Perencanaan untuk Wujudkan Janji Kampanye

Salat Id di Yogya

Jokowi akan berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta selama hari raya Idul Fitri nanti. Dia juga menyebut akan melaksanakan Salat Idul Fitri di kota yang memiliki julukan kota pelajar tersebut.

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

"Insya Allah iya (Salat Idul Fitri) di sana," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga: Muhammadiyah Tetapkan Lebaran Idul Fitri Senin 2 Mei 2022

Sebelumnya diberitakan, pemerintah akhirnya mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik lebaran pada hati raya Idul Fitri tahun 2022 ini. Dibolehkannya mudik lebaran pada tahun ini tidak lepas dari semakin membaiknya penanganan pandemi COVID-19 dalam beberapa waktu terakhir ini.

Menurut Jokowi, kondisi terkini penanganan pandemi COVID-19 terus menunjukkan tren yang baik. Maka dari itu, pemerintah telah melakukan sejumlah pelonggaran termasuk di antaranya memperbolehkan mudik lebaran.

"Sampai dengan kemarin tanggal 22 Maret Tahun 2022 perkembangan pandemi COVID-19 di negara kita terus membaik. Karena itu pemerintah memutuskan untuk mengambil beberapa langkah-langkah kelonggaran," kata Jokowi, Rabu sore, 23 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya