Wakapolri Pantau Arus Mudik H-7 di Jalur Nagreg: Masih Ramai Lancar

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau jalur mudik Cileunyi-Nagrek
Sumber :
  • tvOne/Suhendar

VIVA – Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono meninjau persiapan mudik lebaran di jalur Cileunyi-Nagreg Kabupaten Bandung, Senin, 15 April 2022. Menurut Komjen Gatot, untuk operasi kemanusiaan pengamanan mudik Lebaran, ia memastikan jika persiapan Polresta Bandung sudah sangat baik. 

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas di Jalur Cileunyi-Nagreg pada H-7 Lebaran masih terpantau ramai lancar. Beberapa kendaraan pemudik baik roda dua dan roda empat sudah mulai terlihat melintas. 

"Di Kabupaten Bandung, 27 pos pengamanan didirikan, termasuk 1 pos terpadu dan dua 2 pos pelayanan di jalur mudik dan wisata," kata Gatot usai meninjau Pos Terpadu Cileunyi bersama sejumlah pejabat Polri.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Di H-7 Lebaran, Wakapolri sudah melakukan pemantauan melalui udara dengan menggunakan helikopter. Arus lalu lintas di jalur utara dan selatan Jawa Barat masih belum menunjukkan tanda-tanda lonjakan volume kendaraan. 

Meski demikian, mantan Kapolda Metro Jaya itu berharap agar seluruh personel kepolisian untuk bersiaga penuh menghadapi lonjakan arus lalu lintas. 

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

"Di Kabupaten Bandung sendiri, tadi Pak Kapolda dan Pak Kapolresta sudah memberikan pemaparan apa saja langkah untuk mengantisipasi beberapa kemungkinan yang akan terjadi," kata dia. 

Menurutnya, jika terjadi kepadatan arus lalu lintas di Jalur Cileunyi-Nagreg, Polresta Bandung akan memberlakukan one way. 

"Namun jika tidak mumpuni, nanti akan diberlakukan contra flow. Itu manajemen rekayasa lalu lintas yang akan disiapkan," kata dia.

Laporan: Suhendar/tvOne Kabupaten Bandung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya