OTK Tembak Warga Sipil Hingga Meninggal di Ilaga Papua

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

VIVA – Orang tak dikenal (OTK), Senin sore, 25 April 2022, menembak mati Samsul Sattu (45 tahun) di kawasan Pancuran, Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Kepala Polda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, dilansir dari ANTARA, di Jayapura, Senin petang, membenarkan kabar adanya penembakan terhadap warga sipil di Kabupaten Puncak.

Memang benar ada warga sipil yang di tembak dan pelakunya belum bisa dipastikan siapa. Saat ini jenazah sudah berada di Puskesmas Ilaga, kata Fakhiri.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Ilustrasi penembakan

Photo :
  • ANTARA/Andika Wahyu

Ketika ditanya tentang apakah penembakan itu ada kaitannya dengan tewasnya dua anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB), dia mengaku belum bisa memastikan.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

"Saya sudah perintahkan anggota untuk meminta masyarakat sementara waktu tidak melakukan aktivitas di luar rumah bila tidak penting guna menghindari terjadinya insiden penembakan atau penyerangan," katanya.

Dua anggota KKB, Sabtu pekan lalu, tewas dalam baku tembak dengan Satgas Gakkum Damai Cartenz di sekitar jembatan Ilame, Kampung Erogama, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak. Anggota KKB yang tewas Luki Murib dan Badaki Kogoya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya