Layangkan Somasi, Peradi Jakbar Ultimatum Hotman Paris Minta Maaf

Peradi Jakarta Barat somasi terbuka pengacara Hotman Paris Hutapea
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jakarta Barat (Jakbar) berencana akan melaporkan pengacara kandang Hotman Paris Hutapea ke Bareskrim Mabes Polri. Hal itu disebut akan dilakukan apabila Hitam tak meminta maaf secara terbuka dalam rentang kesempatan yang mereka berikan. 

Juniver Girsang Imbau Para Advokat Bersatu Pasca Putusan MK, Ini Alasannya

Ketua Peradi Jakarta Barat Suhendra Asindo Hutabarat mengatakan, pihaknya akan mengambil langkah hukum tegas dengan cara melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

"Kita akan mengambil langkah hujum tegas dengan melaporkannya ke pihak Kepolisian " ujar Suhendra saat menggelar konferensi pers di kantor Peradi Tomang Jakarta Barat, Senin 25 April 2022.

Terpopuler: Kesaksian Mengejutkan Kematian Satpam, Manajer Resto Hotman Paris Bawa Kabur Uang

Peradi Jakarta Barat juga kata Suhendra juga sudah menyampaikan somasi terbuka kepada Hotman Paris.

"Per hari ini kita (Peradi Jakbar) sampaikan somasi terbuka kepada Rekn Senior, Hotman Paris Hutapea" ujarnya.

Alasan Manajer Resto Milik Hotman Paris Bawa Kabur Uang Rp 172 Juta, Kecanduan Judi Online

Suhendra mengatakan terbukanya somasi dari Peradi Jakarta Barat ke Hotman Paris terkait pernyataan Hotman beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa Peradi pimpinan pengacara Otto Hasibuan tidak sah.

"Hotman Paris juga mengatakan bahwa kartu advokat yang ditandatangani oleh Otto tidak sah dalam hal ini kita duga sebagai hoax, sebagai berita bohong, maka itu tidak ada dasarnya." ujarnya.

Suhendra menjelaskan, Hotman Paris Hutapea juga mempersoalkan legalitas Peradi, Sementara Hotman hingga kini masih di Dewan Pengacara Nasional Indonesia.

"Inilah hal hal yang sangat kami sayangkan, Peradi ini adalah organisasi advokat yang begitu besar yang miliki cabang 190 di seluruh Indonesia, kami ini terusik dengan peristiwa ini" ujarnya.

Suhendra mengatakan, pihaknya dari Peradi Jakarta Barat secara khusus karena itu meminta Hotman Paris untuk melakukan kenyataan permintaan maaf secara terbuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya