Sadis, 7 Bocah Geng Motor Bantai Pria di Medan Hingga Tewas

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putera Simanjuntak saat konferensi pers
Sumber :
  • VIVA/BS Putra

VIVA – Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengamankan 8 orang pelaku pembantaian terhadap seorang Retno (36) hingga tewas. Mirisnya, sejumlah pelaku masih anak di bawah umur.

Mal Sydney Kembali Dibuka Usai Insiden Penikaman Horor yang Tewaskan 6 Orang

"Kita sudah menangkap 8 orang tersangka, langsung pada hari kejadian itu juga," sebut Kapolres Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein dalam jumpa pers di Mako Polrestabes Medan, Senin sore, 25 April 2022.

Faisal juga mengatakan pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa 4 sepeda motor, celurit hingga baju yang dikenakan pelaku saat menghabisi korbannya. 

Curah Hujan Ekstrem di Dubai Terparah dalam 75 Tahun, 18 Orang di Oman Tewas

Dari 8 tersangka diamankan, Faisal mengungkapkan 7 orang anak di bawah umur. Atas perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 338 KHUPidana. 

"Untuk tersangka di bawah umur, tentu  kita tetap mematuhi aturan-aturan yang berlaku ataupun aturan yang sudah ditetapkan di undang-undang peradilan anak," tutur Faisal.

5 Fakta Meli Joker Tewas Bunuh Diri, Ternyata Pernah 4 Kali Coba Akhiri Hidup

Diberitakan sebelumnya, Retno tewas dibantai kawanan geng motor dihadapan istri yang sedang hamil 7 bulan dan anaknya di Jalan Yos Sudarso/Simpang Kantor, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Kamis dini hari, 21 April 2022.

Korban yang merupakan warga Jalan Iliyas, Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan itu, dibantai menggunakan senjata tajam yang disiapkan kawanan geng motor berjumlah puluhan orang, didominasi para remaja.

Korban mengalami luka di sekujur tubuh akibat terkena senjata tajam berupa celurit dan kelewang. Istri dan anak mengalami luka-luka. Karena, terjatuh dari sepeda motor yang dikendarai korban saat kejadian.

Korban tewas langsung evakuasi ke Rumah Sakit terdekat untuk dilakukan autopsi. Selanjutnya, Polda Sumut membentuk tim terdiri Direktorat Reserse Kriminal Polda Sumut, Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan untuk memburuh para pelaku.

Tidak memerlukan waktu lama, 8 pelaku pembantai korban yang sehari-hari bekerja sebagai montir di sebuah bengkel sepeda motor berhasil diringkus tim gabungan kepolisian. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya