Penampakan Bobby-Kahiyang 'Ngemper' Semangati Keluarga Korban Begal

Wali Kota Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu kunjungi keluarga korban geng motor
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

VIVA – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution bersama istrinya Kahiyang Ayu mengunjungi keluarga almarhum Retno Suwito (36). Retno merupakan korban yang tewas atas kesadisan genk motor di Jalan Yos Sudarso, Simpang Kantor, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan pada Kamis 21 April 2022, lalu.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Atas kejadian itu, petugas kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Belawan mengamankan 8 tersangka. Ironisnya 7 tersangka merupakan anak di bawah umur.

Menantu dan anak kandung Presiden Joko Widodo tampak membawa bantuan dan mengajak bermain dengan anak pertama dan anak kedua dari almarhum Retno serta berbicara dengan istri korban yang bernama Istikharah di rumahnya di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan pada Senin malam, 25 April 2022.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

"Atas nama pribadi dan keluarga, saya ucapkan turut berdukacita. Semoga almarhum khusnul khatimah diterima amal baiknya selama ini dan syukurnya para pelaku sudah ditangkap," kata Bobby Nasution.

Peristiwa yang menimpa Retno memang sangat tragis. Dia harus meregang nyawa dibantai kawanan geng motor di depan anak dan istrinya. Bahkan istri dan anaknya turut terluka akibat ditendang jatuh dari sepeda motor yang dikendarai Retno pada saat itu. 

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Peristiwa itu membuat terenyuh hati Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu. Orang nomor satu di Pemerintahan Kota Medan bersama sang istri kemudian datang memberikan semangat agar keluarga tersebut tetap menatap masa depan yang lebih baik. Di rumah korban mereka duduk melantai alias ngemper sambil berbincang-bincang dengan istri Retno.

Bobby pun menawarkan sejumlah bantuan. Dia juga mengatakan akan menjamin biaya pendidikan anak almarhum. Selanjutnya membantu menguruskan KK dan KTP keluarga mereka. Kemudian KK tersebut akan dijamin mendapatkan sejumlah bantuan dari Pemkot Medan maupun bantuan nasional. 

Bobby juga memberikan bantuan usaha kepada istri almarhum termasuk untuk mengurus izin usahanya.

"Anak-anak insya Allah akan tetap sekolah ya, saya bantu biayanya. Ibu juga saya beri modal usaha mau kan? Nanti dilatih juga dan diberi izin usaha. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga ibu ya," kata Bobby. 

Istikharah pun terharu dan mengucap banyak terimakasih atas perhatian Wali Kota Medan. 

"Perhatian bapak dan ibu sangat saya hargai. Terimakasih juga pak atas modal usaha dan bantuan pendidikan anak saya," tutur Istikharah yang akrab disapa Tika itu. 

Pada kesempatan itu, tampak kedua anak korban juga langsung akrab dan mau digendong oleh Kahiyang dan tak menolak ketika diajak bermain oleh Bobby Nasution.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya