Mobil Goyang Diduga Mesum Diamuk Massa, Sempat Kabur Tabrak Pemotor

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppi Anggi Khrisna
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Viral sebuah mobil Innova berwarna kuning telor dikejar polisi dan sejumlah massa di jalanan Kota Malang. Dalam video itu pula mobil Innova itu menabrak sejumlah pengendara motor hingga terjatuh ke jalan raya. Video pengendara bar-bar ini diketahui terjadi pada Senin, 25 April 2022 malam.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppi Anggi Khrisna mengatakan, kasus ini bermula dari patroli anggota Sabhara di Jalan Retawu atau di samping Museum Brawijaya, Kota Malang. Saat itu Senin malam, pukul 19.30 WIB kawasan di sekitar lokasi sepi dan gelap. Polisi yang curiga melihat mobil Innova parkir sendirian dan bergoyang-goyang, akhirnya anggota polisi menghampiri mobil tersebut. 

"Berawal dari pemeriksaan anggota Polresta Malang Kota pukul 19.30 WIB. Dimana disitu ada satu kendaraan Innova siler atau kuning telor. Anggota Sabhara mengetok pintu atau jendela dari mobil tersebut. Tapi respon pengemudi adalah langsung tancap gas kabur tanpa menghiraukan anggota Sabhara. Indikasinya diduga mesum, tetapi itu nanti tugas dari Satuan Sabhara," kata Yoppi, Selasa, 26 April 2022. 

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Saat kabur meninggalkan polisi, mobil Innova ini langsung melaju kencang ke arah Jalan Veteran dan putar balik di kawasan Jalan Ijen. Di daerah Veteran mobil menabrak seorang pengendara motor yang tidak dikenal. Bukannya berhenti pelaku justru kabur menuju ke Jalan Ijen, di tempat ini pelaku menabrak pengendara motor N-Max. 

Melihat aksi bar-bar pengemudi Innova, polisi terus mengejar pelaku tabrak lari ini. Aksi dramatis pengejaran polisi dengan diikuti suara sirine membuat masyarakat yang ikut kesal dengan pengendara Innova akhirnya turut mengejar pelaku. 

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Aksi bar-bar pengemudi Innova berlanjut ke Jalan Galunggung, disini pengendara motor PCX ditabrak oleh sang pengemudi. Lalu mobil Innova ini berhenti setelah menabrak mobil Sigra di kawasan Jalan Ijen, Kota Malang. Di tempat inilah massa yang sudah geram dengan aksi bar-bar pengemudi bermain hakim sendiri dengan mengeroyok pengemudi dan merusak mobil Innova. 

"Nah di Jalan Dieng inilah menabrak mobil Sigra dan dikeroyok masa sesuai video yang viral itu. Petugas mencoba mengamankan pelaku, dan diketahui di mobil itu ada 2 orang. Pengemudi laki-laki inisial SRO 21 tahun, mahasiswa warga asal Kota Batu dan seorang wanita," ujar Yoppi. 

Selanjutnya, pengemudi dan penumpang beserta mobil Innova diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota untuk penyelidikan lebih lanjut. Pengemudi terancam dijerat dengan pasal 312 Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan ancaman hukuman 3 tahun atau denda paling banyak Rp75 juta.

"Korban tabrak lari hanya menderita kerugian material saja. Soal pengeroyokan, kita berupaya mengamankan pelaku dan barang bukti dulu. Baru setelah itu kita lakukan penyidikan dan lebih lanjut akan kita lakukan langkah lain agar masyarakat tidak main hakim sendiri," tutur Yoppi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya