Gelar Aksi Bersama, Bukti Polisi-Mahasiswa Bukan Musuh

Polisi mengamankan aksi mahasiswa di kawasan Patung Kuda, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Wilibrodus

VIVA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan untuk melakukan aksi bersama membantu masyarakat di sekitar Jakarta belum lama ini.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Ilustrasi Mahasiswa Demo

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Polisi-Mahasiswa Bukan Dua Kekuatan yang Dipertentangkan

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Menurut mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Karman BM, kerjasama bakti sosial tersebut menjadi bukti bahwa jajaran Polri dan elemen mahasiswa atau pemuda, yang notabene sering berhadapan di lapangan saat terjadi aksi unjuk rasa, sejatinya bukan dua kekuatan yang bertolak belakang atau dipertentangkan.

"Salut untuk Kapolri dan pimpinan OKP yang melaksanakan aksi bersama ini. Apalagi kegiatan bersama ini dilaksanakan di bulan Ramadhan, bulan suci yang penuh Rahmat dan berkah dari Allah SWT," ujar Karman melalui keterangannya, Selasa, 26 April 2022.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Baca juga: Gelar Aksi di Kawasan Patung Kuda, Ini 7 Tuntutan Mahasiswa

Diharapkan Jadi Inspirasi

Karman menuturkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberikan apresiasi terhadap sikap kritis mahasiswa atau pemuda dan justru berkolaborasi dengan mahasiswa untuk melakukan aksi sosial bersama.

Ia pun berharap bakti sosial untuk membantu masyarakat dalam sejumlah hal tersebut dapat dijadikan inspirasi oleh jajaran Polri dan mahasiswa di sejumlah daerah.

“Ini harus ditiru oleh jajaran Polri dan mahasiswa atau OKP di seluruh daerah,” tutur Karman.

Sebelumnya, kepolisian bersama 50 elemen yang tergabung dalam aliansi BEM dan OKP melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat. Kegiatan itu bertema “Bakti Sosial Polri Presisi Bersama Mahasiswa, BEM dan OKP untuk Masyarakat di Bulan Ramadan Penuh Berkah”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya