Hujan dan Angin Kencang, Sejumlah Tenda di Pelabuhan Merak Roboh

Pemudik di Pelabuhan Merak, Banten.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Yandi Deslatama (Serang)

VIVA – Sejumlah tenda di Pelabuhan Merak roboh usai diterjang hujan disertai angin kencang. Guyuran hujan disertai kilat dan angin kencang menerjang nyaris di seluruh Kota Cilegon, Banten, Rabu malam, 27 April 2022.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

"Saat ini Merak di guyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras, dengan angin kencang menyebabkan tenda roboh di Dermaga 3," kata Fauzan, anggota Basarnas Banten di Unit Siaga SAR Merak, Rabu 27 April 2022.

Kemudian ketinggian gelombang di sekitar Pelabuhan Merak mencapai 1,5 meter. Beruntung, hujan deras disertai kilat dan angin kencang, belum mengganggu proses bongkar muat kapal.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

"Gelombang dengan kisaran 0,5 meter hingga 1,5 meter. Secara keseluruhan, dermaga di Pelabuhan Merak masih aman dan terkendali," terangnya. 

Truk memadati Pelabuhan Merak di Kota Cilegon, Banten.

Photo :
  • Viva.co.id/ Yandi Deslatama (Serang)
Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar

Berdasarkan pantauan anggota Basarnas Banten ke dermaga di Pelabuhan Merak, truk hingga kendaraan pemudik masih terus berdatangan. Fauzan menghimbau agar pemudik selalu mengutamakan keselamatan selama diperjalanan menuju kampung halaman untuk bertemu sanak keluarga.

Berdasarkan pantauan pukul 20.15 wib, hujan masih mengguyur Pelabuhan Merak dan Kota Cilegon. Suara gemuruh masih terdengar, dan sambatan kilat masih terlihat.

"(Dermaga Pelabuhan Merak) Di dominasi truk dan kendaraan angkutan. Mobil pribadi juga sudah mulai banyak," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya