Kapolres Kasih Tips Aman saat Mudik Pakai Kendaraan Pribadi

Gubernur Jawa Timur mengecek pemudik di pelabuhan Jangkar Situbondo
Sumber :
  • Dokumentasi Polri

VIVA – Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya meninjau pos terpadu operasi Ketupat Semeru 2022 yang telah tergelar disepanjang jalur Pantura Situbondo mulai dari wilayah Banyuputih sampai dengan Banygulugur.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Kegiatan patroli pengecekan dimulai dari pos pengamanan di kawasan Hutan Baluran di kecamatan Banyuputih, Pos Pam Asembagus, Pos Pam Kota, Pos Pam Pasir Putih, Pos Pelayanan Banyuglugur yang berlokasi di rest area SPBU Utama Raya. Pengecekan dilakukan guna memastikan semua personel gabungan siap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H serta kelancaran arus mudik.

Kapolres Situbondo cek posko pengamanan

Photo :
  • Dokumentasi Humas Polri
Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Kapolres memberikan arahan kepada personel gabungan di pos Ketupat Semeru 2022 agar seluruh personel terus meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengamankan semua kegiatan masyarakat menjelang Idul Fitri 1443 H dan juga memastikan arus mudik di Pantura Situbondo tidak terganggu.

Di samping kesiapsiagaan personel, juga ditekankan kesiapan posko kesehatan yang berada di Pos Ketupat Semeru 2022 agar selalu siaga baik tenaga kesehatan maupun sarana untuk memberikan pelayanan kesehatan dan juga vaksinasi bagi para pemudik.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

“Selain memastikan kesiapan personel dalam pengamanan kegiatan lebaran Idul Fitri dan kelancaran arus mudik. Yang tidak kalah penting memastikan masyarakat tetap sehat. Bagi pemudik yang belum vaksin 3 atau booster melengkapi vaksinasi di Pos Operasi Ketupat Semeru 2022 yang ada disepanjang Pantura Situbondo “ kata Andi Sinjaya dalam keterangannya, Kamis, 28 April 2022.

Selain itu, Kapolres  memberikan pesan untuk masyarakat yang akan mudik pada libur lebaran tahun 2022. Pesan tersebut disampaikan dengan tujuan agar masyarakat bisa Mudik Aman dan Sehat.

“ Beberapa tips bagi masyarakat yang akan mudik di antaranya, pastikan dalam keadaan sehat, kondisi kelaikan kendaraan juga harus diperhatikan demi keselamatan di jalan, saat berkendaraan patuhi rambu-rambu lalu lintas, istirahatlah di rest area yang ada, bila mengalami gangguan di jalan bisa menghubungi pos pengamanan dan pos pelayanan Kepolisian di seluruh jalur mudik. Serta sudah vaksin ketiga atau booster sebagai syarat untuk mudik,“ ucap dia.

Di Pos Terpadu Operasi Ketupat Semeru 2022,  Kapolres juga memberikan bingkisan secara simbolis kepada petugas gabungan yang bertugas pengamanan di jalur Pantura Situbondo.

Khofifah cek pemudik

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau kesiapan dan pengamanan arus mudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo. Selain terkait keamanan, kunjungan Gubernur Jatim ingin memastikan langsung aspek keselamatan dari mulai kesiapan infrastruktur dan transportasi yang digunakan pada saat arus mudik hingga pelayanan umum yang akan diberikan kepada pemudik.

“Jadi tadi semua di cek oleh Gubernur Jatim mulai dari pos pengamanan, sampai pos pelayanan kesehatan yang melayani vaksin para pemudik “ kata Kapolres.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya