H-3 Lebaran, Arus Mudik Ruas Tol Semarang-Solo Ramai Padat

Suasana arus mudik di jalan tol Semarang-Solo pada H-3 Lebaran.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Suasana arus mudik di jalan tol Semarang-Solo pada H-3 Lebaran, Jumat, 29 April 2022 terpantau ramai dan padat. Arus kendaraan meski meningkat tajam tapi tidak menyebabkan antrean panjang.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Di gerbang tol Banyumanik Semarang arus kendaraan yang menuju ke arah solo mulai meningkat sejak sekitar jam 7.00 WIB. Para pemudik dengan mengendarai bermacam mobil pribadi mengalir tanpa henti dan memasuki gerbang tol Banyumanik untuk melakukan tapping.

Sempat terjadi antrean sebentar tapi segera terurai setelah petugas mengarahkan pengendara untuk pindah ke pintu tapping lainnya yang masih kosong. Pengelola tol juga membuka mesin tapping di sisi kiri untuk menambah kapasitas.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Suasana arus mudik di jalan tol Semarang-Solo pada H-3 Lebaran.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Menurut petugas tapping di lapangan, secara visual arus kendaran yang melewati gerbang tol Banyumanik meningkat cukup signifikan dibanding jumlah rata-rata waktu normal sebanyak 26 ribuan kendaraan per hari.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Ya meningkat sejak pagi tapi terus mengalir dan tidak sampai terjadi antrean yang panjang," kata petugas.

Sementara dari arah sebaliknya, arus kendaraan yang masuk ke Kota Semarang terpantau  biasa saja. Pengelola membagi pintu tapping untuk keluar gerbang tol menuju arah Solo ada 8, dan pintu tapping untuk kendaraan yang masuk dalam Kota Semarang ada 4.

Gerbang tol Banyumanik menjadi titik strategis jalur mudik karena selain menjadi gerbang pertama dari Semarang menuju arah Solo hingga Surabaya, juga nantinya menjadi gerbang pertama dari arah Solo maupun Surabaya yang masuk kota Semarang. Dari sini selanjutnya kendaraan  menuju gerbang tol Kalikangkung, titik dimulainya one way arus balik menuju Jakarta.

Laporan Teguh Joko Sutrisno


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya