Antrean Kendaraan Mengular di Tol Dalam Kota Semarang Arah Solo

Antrean kendaraan mengular di Km 422 tol dalam Kota Semarang dari arah Jakarta, Jumat, 29 April 2022, akibat kontur jalan menanjak.
Sumber :
  • ANTARA/I.C. Senjaya

VIVA – Antrean kendaraan yang akan menuju ke wilayah Solo atau Jawa Timur mengular di Km 422 ruas tol dalam Kota Semarang sejak Jumat siang hingga sore, 29 April 2022, akibat kontur jalan yang menanjak di sekitar Jatingaleh.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

"Antrean kendaraan mengular dari tanjakan Jatingaleh hingga ke arah pintu keluar Tol Krapyak," kata Kepala Polrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar.

Tiga lajur ruas tol yang akan menuju ke selatan atau Solo dan Jawa Timur dipadati kendaraan pemudik. Di jalur menurun Km 422 dari arah Jakarta ke Jatingaleh merayap namun tetap mengalir, kata Irwan.

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

Suasana arus mudik gerbang tol Kalikangkung.

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

Menurut dia, kondisi itu merupakan akibat dari penerapan sistem satu arah yang berakhir di Gerbang Tol Kalikangkung. Selepas Kalikangkung beban tol memadat karena dari sebelumnya dua jalur menjadi satu jalur.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Kendaraan-kendaraan dari arah Solo maupun Jawa Timur yang akan menuju ke wilayah barat untuk sementara diarahkan keluar di pintu Tol Krapyak akibat pemberlakuan one way di Gerbang Tol Kalikangkung

Pemberlakuan sistem satu arah di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang sejak Kamis sore diperpanjang hingga Jumat. Kendaraan yang akan keluar atau menuju ke Semarang relatif padat namun tidak sampai menyebabkan antrean panjang. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya