Ahmad Sahroni dan Gibran Bertemu, Diharapkan Duet di Politik

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Politikus Nasdem Ahmad Sahroni.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Pertemuan pertama kalinya antara Ahmad Sahroni, politikus Partai NasDem dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berlangsung tertutup di Loji Gandrung, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis kemarin, 28 April 2022.

AHY: Enggak Masalah Kursi Demokrat di DPR Turun, yang Penting Prabowo Menang

Pertemuan kedua politisi millenial tersebut patut menjadi sorotan berbagai pihak, dan tentunya menjadi agenda politik yang sangat penting dan menggambarkan sebuah sinyal politik di tahun 2024, sehingga keduanya dapat berpasangan maju dalam momentum politik apapun nantinya.

Koordinator Generasi Millenial Indonesia Syarief Hidayatullah menyambut baik pertemuan kedua politisi millenial tersebut. Keduanya dinilai sama-sama memiliki rekam jejak yang sangat baik dan cukup bersih.

Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen

“Keduanya merupakan representasi kaum muda millenial Indonesia, dimana banyak orang yang tahu bahwa Ahmad Sahroni yang merupakan politisi partai Nasdem merupakan sosok crazy rich Tanjung Priok yang sangat dikenal banyak orang, dimana ia sering melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan,” kata Syarief dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 29 April 2022.

Ia mengatakan, Ahmad Sahroni merupakan sosok yang dapat menjadi percontohan bagi masyarakat Jakarta dan Indonesia pada umumnya. Dimana ia pernah bekerja sebagai supir yang menjadi tulang punggung keluarganya, sama seperti anak-anak miskin lainnya.

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

“Ahmad Sahroni lahir dari berbagai macam keterbatasan dan kekurangan. Namun hal tersebut menjadikannya lebih menghargai kehidupan dan orang lain,” ujarnya.

Sementara itu Gibran Rakabuming merupakan anak dari seorang Presiden RI Bapak Joko Widodo (Jokowi). Gibran merupakan sosok politisi muda yang juga sangat inspiratif dimana ia mendirikan usaha katering yang bernama Chili Pari dan merintisi usaha martabak Markobar.

“Meskipun anak presiden Gibran tidak serta merta memanfaatkan jabatan orang tuanya bahkan terbukti dengan kemandiriannya dia mendirikan usah catering dan berjualan martabak. Hal tersebut merupakan sosok yang sangat langka terjadi di Indonesia bahkan di dunia, bahwa ada seorang anak presiden yang lebih memilih berjualan daripada bermain proyek dan memanfaatkan jabatan orang tuanya,” katanya.

Atas dasar hal tersebut, ia pun berharap agar keduanya dapat berpasangan di dalam momentum politik mendatang. Ia menilai kedua pasangan tersebut sangat melengkapi dan sangat matang dalam memimpin. 

Indonesia, katanya sangat membutuhkan sosok-sosok politisi muda yang tentunya dapat membangun Bangsa dan Negara ini menjadi lebih baik lagi.

“Kami tidak meragukan, jika kedua anak muda tersebut memimpin Indonesia nantinya, karena kami merindukan sosok politisi-politisi muda yang masih sangat enerjik dan kreatif dalam membangun negeri ini. Maka dari itu tentunya kami sangat mendukung keduanya berpasangan dan maju dalam kontestasi dan  momentum politik apapun yang ada di negeri ini. Demi masa depan Indonesia yang cerah dan sejahtera karena keduanya merupakan sosok kaum millenial dan pasangan yang sangat ideal untuk memimpin Indonesia,” katanya.

Baca juga: Ahmad Sahroni dan Gibran Bertemu, Sepakat Berpasangan Maju Pilgub DKI?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya