Mobil Pemudik asal Kota Surabaya Terbakar di Sampang

Mobil Suzuki Carry terbakar di jalur mudik Torjun, Sampang, Jawa Timur, Jumat, 29 April 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Mobil pemudik asal Surabaya terbakar di Jalan Raya Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Jumat siang, 29 April 2022, karena sambungan arus pendek listrik.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Menurut Kepala Polsek Torjun AKP Heriyanto, mobil yang terbakar jenis Suzuki Carry bernomor polisi L 1820 QL yang dikemudikan oleh Sony (50 tahun) asal Surabaya. "Penumpang dan sopir yang berjumlah sembilan orang semuanya selamat," katanya.

Musibah kebakaran mobil itu sempat membuat arus lalu lintas dari arah Sampang yang hendak menuju Bangkalan dan sebaliknya terganggu, selama lebih dari satu jam. Antrean kendaraan di sekitar lokasi kejadian di Jalan Raya Torjun, Sampang sempat mencapai lebih dari satu kilometer.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Ilustrasi police line

Photo :
  • Istimewa

Warga berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya tetapi tidak berhasil. Api baru bisa dipadamkan, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

"Jadi, awalnya percikan api pada komponen kabel otomatis bensin. Karena itu api dengan cepat membakar seisi mobil itu," katanya.

Bangkai mobil Suzuki Carry yang terbakar itu diamankan di Satuan Lalu Lintas Polres Sampang, sedangkan para penumpang melanjutkan mudik ke kampung halaman mereka di Kedungdung, Sampang, dengan dijemput oleh mobil lain.

Warga yang hendak melakukan perjalanan mudik dengan jarak tempuh yang jauh diimbau agar mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraan mereka agar terhindar dari berbagai jenis kecelakaan, kata Heriyanto. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya