Cek Arus Mudik di Bandara Soetta, Disediakan Vaksin Booster

Area domestik Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadli Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto melakukan pemantauan arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta, tepatnya di Terminal 3, Sabtu, 30 April 2022.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Keduanya melakukan pengecekan khususnya di area domestik Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta. Lalu, menyapa pemudik dan menanyakan adakah hambatan.

"Saya bersama Pangdam Jaya melihat arus mudik melalui Bandara Soekarno Hatta, dalam beberapa hari memang kemarin ada peningkatan volume penumpang," kata Kapolda.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadli Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto melakukan pemantauan arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta.

Photo :
  • VIVA/Sherly

Selain melihat langsung keramaian Terminal 3, keduanya pun mendapat laporan langsung dari posko pengamanan lebaran, bilamana tidak ada hambatan berarti.

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

"Menurut laporan posko Trrminal 3 belum ada kejadian menonjol, kecuali keramaian karena peningkatan volume. Khususnya di pagi hari, karena memang pagi hari itu jam sibuk untuk semua jurusan, baik ke timur, ke barat maupun ke seluruh wilayah lain di Indonesia," ujarnya.

Dia pun mengapresiasi langkah sejumlah maskapai untuk membuka posko vaksinasi di bandara. Sehingga, masyarakat yang ingin melakukan booster, bisa langsung mendatangi posko yang tersedia, di Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3.

"Kami Forkopimda DKI, Polda, Kodam akan terus berikhtiar untuk melancarkan arus mudik ini. Nanti malam juga saya undang teman-teman wartawan, saya dengan Pangdam akan melaksanakan patroli dialogis menjaga rumah warga yang sudah mudik," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya