Joko Suratno, Crazy Rich Grobogan Disambut Drum Band Saat Mudik

Joko Suratno Crazy Rich Grobogan
Sumber :
  • Instagram @cindypane77

VIVA - Joko Suratno yang merupakan crazy rich Grobogan yang memperbaiki jalan rusak di kampungnya dengan menggunakan uang pribadi. Disambut meriah oleh warga saat melakukan mudik ke kampung halamannya.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Disambut dengan Iring-iringan Drum Band

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, ribuan warga terlihat memadati Desa Etis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

Dari video tersebut juga terlihat Joko disambut dengan iring-iringan drum band, dan dikalungi bunga oleh warga setempat.

“Jalan, jalan,” kata salah satu warga yang membuka jalan untuk Joko, dari video melalui media sosial Twitter @jakarta_santuy Sabtu 30 April 2022.

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

Baca juga: Sosok Crazy Rich Grobogan, Perbaiki Jalan Rusak Pakai Dana Pribadi

Warga Berebut Salaman

Selain itu, warga juga berebut untuk melakukan salaman kepada crazy rich asal Grobogan itu. Kemudian Joko juga menyapa para warga yang menyambutnya dengan meriah.

Adapun sambutan meriah yang diberikan warga Desa Grobogan sebab Joko Suratno telah memperbaiki jalan dengan sukarela menggunakan uang pribadi yang dimilikinya. Tak tanggung-tanggung Joko mengeluarkan uang sebesar Rp2,8 miliar.

Alasannya membangun jalan di kampungnya diketahui karena dia merasa prihatin dengan jalan yang sudah rusak selama 20 tahun itu. Sebagai warga asli desa tersebut Joko tergerak untuk memperbaikinya meskipun harus menggunakan dana pribadi.

Sementara itu, jalan rusak tersebut merupakan jalan penghubung antar desa yang sudah seharusnya merupakan tanggung jawab pemerintah. Karena tak kunjung diperbaiki Joko mengorbankan uang pribadinya dengan alasan agar tidak menimbulkan korban dan tidak mengganggu perekonomian warga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya