Puncak Arus Mudik, Jalur Gombel Semarang Macet Panjang Malam Ini

Jalur Gombel Semarang yang macet panjang Sabtu malam, 30 April 2022.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Puncak arus mudik yang dimulai pada Jumat kemarin berlanjut pada Sabtu malam, 30 April 2022. Sejumlah jalur dalam kota Semarang terpantau sangat padat dan di beberapa titik terjadi kemacetan.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Yang cukup sesak ada di jalur Gombel. Jika Jumat malam kemarin yang macet hanya di jalur Semarang ke arah Solo, maka Sabtu malam ini kemacetan terjadi di kedua jalur baik yang mengarah ke Solo maupun yang masuk ke Kota Semarang.

Dari arah Semarang yang naik ke arah Solo didominasi kendaraan pemudik yang akan pulang kampung.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Sedangkan yang dari arah Ungaran dan Solo yang masuk Semarang didominasi kendaraan yang diminta keluar dari tol Ungaran dan Banyumanik akibat diterapkannya perpanjangan one way dafi GT Kalikangkung ke GT Banyumanik.

Salah satu pengendara menceritakan, kemacetan sudah dimulai sejak dari Pudakpayung yang berjarak lebih dari lima kilometer dari Gombel. Kendaraan hanya bisa merayap pelan.

Biaya Hidup di Jakarta Makin Mahal, Pengamat: Pemudik Tidak Lagi Bawa Keluarga

"Panjang mas macetnya. Ditambah  bus-bus besar yang masuk jalur kota. Saya tadi dari Ungaran jam enam sore, sampai di Gombel hampir jam delapan. Padahal normalnya cuma lima belas menit," kata Rudi, warga Semarang.

Kemacetan di jalur ini kemudian terpantau mulai terurai setelah petugas membuka kembali jalur masuk tol Semarang yang sebelumnya ditutup karena one way.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/tvOne Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya