Bendera Bintang Kejora Berkibar di Jayapura

Bendera Bintang Kejora berkibar di Papua
Sumber :
  • VIVA / Aman Hasibuan (PAPUA)

VIVA – Bendera Bintang Kejora berukuran 130 x 120 meter berkibar di depan gedung di Bidang Tenaga Kerja (Binker) Provinsi Papua di Distrik Jayapura Utara, Minggu, 1 Mei 2022. Pelaku pengibar bendera tersebut merupakan orang tak dikenal (OTK).

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Pengibaran bendera bintang kejora ini bertepatan dengan momen peringatan 1 Mei 2022 atau peringatan Kembalinya Irian Barat Kepangkuan Negara Kesatuan Repbulik Indonesia.

Pengibaran bintang kejora ini diketahui Minggu pagi pukul  05.00 WIT, setelah mendapatkan informasi dari Satuan TNI  Danpos Mandala II  bertempat di Pos Jayapura Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Bendera Bintang Kejora berkibar di Papua

Photo :
  • VIVA / Aman Hasibuan (PAPUA)

Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra mengatakan, pihaknya menerima laporan dari Satuan TNI Bahwasanya pukul 05.30 WIT bahwa telah dikibarkan bendera bintang kejora di bidang tenaga kerjaan (binker) Distrik Jayapura Utara.

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

“Setelah anggota kami terima laporan, enam personel kita bersama 10 personel TNI langsung menuju Kantor Bidang Ketenaga Kerjaan untuk melakukan penuruan bendera bintang kejora dari tiang bendera yang ada di halaman Kantor eks Dinas Tenaga Kerja Provinsi Papua itu,” kata AKP Jahja Rumra Minggu 1 Mei 2022.

Menurut dia, barang bukti bendera bintang kejora tersebut telah diamankan  anggota Polsek Jayapura Utara. Saat penurunan berlangsung situasi di Jayapura Utara  aman baik dan kondusif.

“Untuk pelaku pengibar BK masih dalam penyelidikan anggota opsnal Polsek Japura Utara. Dan salah satu  pegawai honorer n temannya masih dimintai keterangan,” ujarnya.

Jahja Rumra menambahkan bendera yang dikibarkan tersebut berukuran panjang 130 dan lebar 120. Barang bukti telah diamankan di Kantor Polsek untuk penyelidikan lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya