Bupati Bandung: Macet Nagreg Tak Parah

Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan
Sumber :
  • Instagram @sahrulgunawanofficial

VIVA – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyebutkan kemacetan di kawasan Nagreg tidak separah tahun-tahun sebelumnya karena kehadiran infrastruktur baru yang dibangun pemerintah.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Menurutnya, pada tahun-tahun sebelumnya kemacetan di Nagreg cukup parah. Terlebih lagi saat belum adanya pembangunan lingkar Nagreg.

"Dulu ini macetnya parah; tapi sekarang ada peningkatan mudik tinggi tapi tetap terkendali," kata Dadang di Pos Pengamanan Cikaledong Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu, 1 Mei 2022.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Dadang menyebutkan pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah dapat mengurangi beban di jalur arteri, khususnya di jalur selatan sehingga arus mudik yang mengalami kepadatan dapat terkendali.

Sejumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai melintas di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu, 27 April 2022.

Photo :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Dadang juga menyebutkan kemacetan yang rawan terjadi setelah Lebaran, yakni di jalur menuju Ciwidey, Kabupaten Bandung. Ia memperkirakan bakal banyak masyarakat yang berwisata untuk mengisi libur lebaran.

Dia pun berharap pemerintah pusat dapat menyiapkan langkah-langkah selanjutnya guna mengantisipasi kemacetan yang kerap terjadi di jalur wisata.

"Semua (arus mudik) terkendali, kecuali Ciwidey; Ciwidey ini lokasi wisata yang arus kemacetannya cukup tinggi, juga yang menuju ke Cidaun," katanya.

Kementerian Perhubungan menyatakan puncak arus mudik di jalur selatan telah terlampaui. Pada H-2 Lebaran 2022, tercatat ada sebanyak 128 ribu kendaraan yang melintas di Nagreg. Sedangkan pada H-1 ini arus mudik di kawasan Nagreg tampak lebih lengang dibandingkan hari-hari sebelumnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya