Lalu Lintas di Jalur Nagreg Lengang pada H-1 jelang Lebaran

Arus lalu lintas lengang di Simpang Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sehari sebelum hari raya Idul Fitri, Minggu malam, 1 Mei 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Situasi arus mudik di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terpantau lancar pada Minggu, 1 Mei 2022, atau H-1 malam menjelang lebaran Idul Fitri.
 
Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Isnuri Winarto mengatakan pemudik yang H-1 malam ini melintas di Nagreg lebih sedikit dibandingkan hari-hari sebelumnya.
 
"Untuk H-1 mulai dari tadi sudah lancar, semuanya mungkin sudah sampai ke kampung masing-masing," kata Isnuri usai memantau Pos Pengamanan Mudik Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

MUI Harap Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Jadi Momentum Rekonsiliasi Nasional

Sejumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai melintas di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu, 27 April 2022.

Photo :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi
  
Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran
Menurutnya, arus lalu lintas di jalur mudik Kabupaten Bandung, mulai dari ke luar Gerbang Tol Cileunyi, hingga perbatasan Kabupaten Bandung di Nagreg tidak ada kepadatan berarti.

Sejak pagi hingga H-1 malam, jumlah kendaraan yang melintas di Jalur Nagreg lebih sedikit dibandingkan hari-hari sebelumnya. Pada H-3 menurutnya ada 112 ribu kendaraan yang melintas, sedangkan pada H-2 ada sebanyak 121 ribu kendaraan yang melintas.
 
"Jadi puncak arus mudik di jalur selatan sudah terlampaui, angka volume kendaraan juga sudah di bawah," kata Isnuri.
 
Dia juga memastikan di jalur tersebut tidak ada masyarakat yang konvoi dalam rangka malam takbiran. Karena, kata dia, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bandung sudah melakukan sosialisasi agar melaksanakan takbiran di tempat masing-masing. (ant)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi

Presiden Jokowi: Selamat Idul Fitri 1445 H, Semoga Kita Bisa Saling Memaafkan

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024