Ikut Salat Ied Pertama Sejak Pandemi, Ganjar: Suasananya Luar Biasa

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut salat ied pertama sejak pandemi di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, hari ini, Senin 2 Mei 2022, melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah. Ini menjadi yang pertama sejak pandemi,  setelah dua tahun sebelumnya Ganjar melaksanakan secara terbatas di rumah dinas.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Ia bergabung dengan jemaah yang telah memadati kawasan Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang. Antusiasme masyarakat yang terus berdatangan untuk melaksanakan salat Idul Fitri membuat panitia memberi tambahan waktu lima menit.

Sholat ied berjalan dengan khusuk dan khidmat. Dalam khotbahnya,  khotib menyampaikan pesan yang dalam tentang islam rahmatan lil alamin dan bisa ditunjukkan dengan perilaku tidak menyebar hoaks, serta menjaga persatuan dengan memberikan nilai kebaikan.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Masyarakat benar-benar bergembira karena dapat kembali melaksanakan salat ied berjamaah di lapangan Pancasila Simpang Lima setelah dua tahun.

"Setiap lebaran kan salatnya di sini, di lapangan simpang lima yang luas. Tapi dua kali kemarin kan salatnya di kampung masing-masing. Nah, sekarang sudah diasakan lagi ya bersyukur, senang, sangat senang," kata salah satu warga.

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

Gubernur Ganjar Pranowo mengungkapkan kegembiraannya atas antusiasme masyarakat untuk salat ied dan tetap memakai masker.

“Suasananya luar biasa, sampai diundur lima menit karena antusiasme masyarakat yang tadi sempat berlari-lari, ini sangat menggembirakan. Dan semua tertib pakai masker,” kata Ganjar setelah salat Id.

Laporan: tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya