Hari Pertama Lebaran, Jokowi Silaturahmi ke Keraton Yogyakarta

Hari Pertama Lebaran, Jokowi Silaturahmi ke Keraton Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Presiden Jokowi melakukan rangkaian perayaan Idul Fitri 2022 di Yogyakarta. Jokowi melaksanakan salat id di Istana Negara Gedung Agung yang berada di kawasan Titik Nol Kilometer Kota Yogyakarta, Senin 2 Mei 2022.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Setelah melaksanakan salat id, Jokowi yang ditemani oleh Ibu Iriana Jokowi dan Kaesang Pangarep melakukan silaturahmi ke Keraton Yogyakarta. Silaturahmi antara keluarga Jokowi dan Sultan HB X ini dilakukan di area dalam Keraton Yogyakarta.

Jokowi dan keluarga tiba sekitar pukul 09.00 WIB dan disambut oleh putri, menantu dan cucu Sultan HB X. Selama hampir kurang lebih 30 menit Jokowi bersilaturahmi dengan Sultan HB X.

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Jokowi menerangkan kunjungannya ke Keraton Yogyakarta dan bertemu dengan Sultan HB X merupakan bagian dari silaturahmi.

"Ini karena saya Idul Fitri. Saat ini berada di Yogyakarta tentu saja pertama kali yang kami kunjungi untuk silaturahmi dan menghaturkan selamat hari raya mohon maaf lahir batin kepada Pak Sultan Ngarso Dalem beserta ibu ratu dan keluarga," ucap Jokowi.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Jokowi juga mengatakan pelaksanaan Salat Idul Fitri yang dilakukannya di Gedung Agung berjalan dengan baik dan lancar. Jokowi juga menyebut secara keseluruhan pelaksanaan Idul Fitri di Indonesia juga berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah kita semuanya bisa melaksanakan Idul Fitri tahun ini. Tadi pagi kita pantau di semua kota, semua provinsi. Semua berjalan dengan baik," pungkas Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya