Jokowi-Prabowo Bertemu di Yogyakarta, Tak Bicara Politik atau Ekonomi

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan putranya, Didit Prasetyo, di Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta, usai salat Idul Fitri, Senin, 2 Mei 2022.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan putranya, Didit Prasetyo, di Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta, usai salat Idul Fitri, Senin, 2 Mei 2022.

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi

Jokowi mengatakan bahwa dalam silaturahminya dengan Prabowo mereka berbincang berbagai hal yang ringan-ringan sekalian bersilaturahmi dalam momentum hari raya Idul Fitri.

"Tadi kami berbincang-bincang tetapi hal-hal yang ringan-ringan, bukan politik--ndak; ekonomi juga ndak. Hal-hal yang ringan-ringan semua yang kita bicarakan. Saya rasa yang paling penting sudah saling silaturahmi dan juga saling maaf-maafan. Yang paling penting itu," ujar Jokowi.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Prabowo bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta

Photo :
  • ANTARA/Luqman Hakim

Selain berbincang hal-hal ringan, dia juga sempat makan bersama Prabowo dengan menu opor ayam.

Surya Paloh: Nasdem Mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Prabowo mengaku mendapatkan kehormatan besar karena diterima Jokowi pada hari Idul Fitri. Dia mengungkapkan sejumlah obrolan ringan sempat dibahasnya dengan Jokowi.

"Saya hari ini mendapar kehormatan besar. Saya diterima beliau pada hari Idul Fitri, memang sudah tradisi kami hari pertama silaturahmi kepada pemimpin kita, kepada Presiden kita," ujarnya.

"Saya mendapat kehormatan diterima pagi hari ini juga tadi Ibu Iriana, dan Mas Kaesang menerima kami, dan saya dan Mas Didit. Kemudian kita berbincang-bincang secara ringan."

Prabowo mengonfirmasi pernyataan Jokowi bahwa mereka makan bareng dengan menu opor ayam. Tetapi, katanya, sebetulnya ada satu menu lagi yang lupa disebut. "Saya kira ya intinya itu tadi selain itu saya tadi makan bakso dan tempe bacem, opor. Ada dua macam, ya, Pak, opornya tadi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya