Sebanyak 80 Juta Orang Mudik Lebaran Tahun Ini

Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersyukur sebanyak 80 juta orang bisa kembali menikmati mudik pada momentum Lebaran 2022.

"Saya mendapatkan kabar bahwa ada sekitar 80 juta orang yang melakukan perjalanan mudik pada momentum Idul Fitri tahun ini, setelah dua tahun kita melakukan pembatasan karena situasi pandemi yang mengkhawatirkan," katanya dalam unggahan di akun Instagram pribadi @luhut.pandjaitan, Senin 2 Mei 2022.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Kendaraan pemudik di Pelabuhan Merak Sabtu malam 30 April 2022.

Photo :
  • VIVA/Yandi Deslatama (Serang)

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

Luhut mengatakan perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah  memang masih dijalani di masa pandemi, namun suasananya jauh lebih baik dari tahun lalu yang penuh pembatasan.
Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas


"Tahun ini umat Muslim yang merayakan Idul Fitri sudah bisa mudik sekadar untuk mengunjungi sanak keluarga dan saudara di kampung dan kehangatan dan suasana silaturahmi hari kemenangan," katanya.

Luhut mengajak semua masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan sebagai bentuk rasa syukur bisa melewati pandemi.

"Semoga kebebasan ini bisa terus kita nikmati dan syukuri dengan terus jalankan protokol kesehatan secara tertib. Kita terus berdoa semoga tidak ada lagi varian baru yang ganas yang kita hadapi ke depan. Selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, mohon maaf lahir dan batin," pungkas Luhut. (Ant/Antara)
Ilustrasi aplikasi di smartphone

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Dua HP (smartphone/ponsel pintar) terendus akan meluncur pada pekan ini atau dua minggu usai Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024