Diduga Terseret Ombak, Wisatawan Tewas di Pantai Pasir Putih Banten

Wisatawan Tewas Di Pantai Pasir Putih, Banten.
Sumber :
  • Yandi D/VIVA.

VIVA – Satu wisatawan ditemukan tewas di pasir Pantai Pasir Putih, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Korban bernama Suhepi (27), warga Desa Seuat Induk, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Suhepi diduga kuat tewas karena terseret ombak kemudian tenggelam saat berenang di laut. 

"Tiba-tiba ada wisatawan yang memanggil rekan korban, bahwa ada orang dalam ke adaan tertelungkup di pantai," kata Kepala Basarnas Banten, Adil Triyanto, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 3 Mei 2022.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Kejadian berawal saat korban bersama teman-temannya berangkat dari rumah ke Pantai Pasir Putih sekitar pukul 09.00 wib. Mereka tiba di pantai sekitar pukul 10.30 wib bersama rombongan yang berjumlah 14 sepeda motor.

Kemudian korban bernama Suhepi berenang bersama temannya bernama Sadibana, Ridho dan Awan. Sekitar pukul 12.30 wib ketiganya beristirahat, namun tidak melihat Suhepi.

Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Tewaskan 7 Orang

Karena khawatir, mereka melakukan pencarian bersama Polairud, Basarnas, BPBD, Balawista dan TNI AL, namun tidak menemukan Suhepi. Baru beristirahat usai melakukan pencarian,mereka dikagetkan dengan teriakan seseorang yang menemukan wisatawan tertelungkup di pasir pantai.

Ilustrasi Wisatawan Masih Kunjungi Objek Wisata di tengah Covid-19

Photo :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

"Setelah 10 menit rekan korban memutuskan untuk menghentikan pencarian, tiba-tiba ada wisatawan yang memanggil rekan korban, bahwa ada orang dalam keadaan tertelungkup di pantai, kemudian rekan korban menghampiri sumber informasi tersebut. setelah di cek, rekan korban membenarkan bahwa korban tersebut adalah rekannya," terangnya.

Korban kemudian dibawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Nahas, saat diperiksa oleh tenaga kesehatan, Suhepi dinyatakan sudah tidak bernyawa lagi.

"Setelah sampai di klinik Bertha dan dilakukan pemeriksaan, korban sudah di nyatakan meninggal dunia," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya