Truk Terbalik Lalu Hantam Dua Minibus di Gerbang Tol Cikupa

Truk tabrak minibus di Tol Cikupa.
Sumber :
  • Sherly / VIVA.

VIVA – Tiga kendaraan terlinat kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Tol Cikupa, Tangerang, Selasa, 3 Mei 2022. Tidak ada korban jiwa dari peristwa tersebut.

3 Korban Luka Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Masih Dirawat di RSI Kendal, Begini Kondisinya

Peristiwa itu terjadi setelah salah satu kendaraan, yakni truk dengan nomor polisi G-1440-TF yang dikendari oleh SW (40), mengalami masalah pada rem. Diduga rem kendaraan truk tidak berfungsi. Alhasil, truk pun menabrak beton gardu dan terguling, serta menabrak kendaraan didepannya.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menjabarkan tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun ini kendaraan Colt Disel Mitshubisi nopol G-1440-TF supir SW (40). Kemudian kendaraan mini bus Toyota Calya nopol A-1346-ZS supir AR (49) warga Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, dan kendaraan mini bus Nissan Grand Livina B-2754-TBC supir HS (54) warga Kecamatan Pulogadung Kota Jakarta Timur.

Polisi Klaim Terjadi Penurunan Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024

"Ada tiga kendaraan yang terlibat. Di mana, berawal saat kendaraan truk dari arah Merak menuju arah Tangerang oleh saat sampai di gerbang Tol Cikupa. Yang mana ketika itu, kendaraan akan masuk antrean gerbang," katanya.

Suasana di Gerbang Tol Cikupa, Rabu, 27 April 2022.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)
Catat! Truk Ini Dilarang Lewat Saat Arus Balik, Jika Nekat Berakhir Ditindak Polisi

Truk menabrak MCB beton gardu, kemudian kendaraan terguling dan menabrak dua kendaraan di depannya kendaraan mini bus Toyota Calya dan kendaraan mini bus Nissan Grand Livina B-2754-TBC supir HS. 

"Akibat dari kecelakaan tersebut masing-masing kendaraan mengalami kerusakan, kerugian materi dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengimbau, kepada para pengendara untuk selalu fokus dalam berkendara, mengecek kendaraan, selalu utamakan keselamatan bukan kecepatan. 

"Kepada seluruh pengendara agar pengendara menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, berkendara dalam keadaan sehat selalu berkonsentrasi, dan cek kembali kendaraan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya