Habib Rizieq Kangen Makan Rendang hingga Sayur Asem

Habib Rizieq
Sumber :
  • vstory

VIVA – Mantan Imam Besar Imam Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Shihab (HRS) dibawakan makanan kesukaan oleh istrinya, Syarifah Ummi Fadhlun Yahya saat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022 pada Senin, 2 Mei 2022.

Sama-sama dari Luar Kota, Anies-Cak Imin Baru Silaturahmi Lebaran di H+6 Idul Fitri

“Sudah (jenguk) Alhamdulillah, hari 1. Istri tercinta beliau Ummi Fadlun, anak-anak dan menantu serta cucu cucu beliau,” kata Pengacara Habib Rizieq, Azis Yanuar saat dihubungi pada Rabu, 4 Mei 2022.

Menurut dia, Habib Rizieq dibawakan makanan kesukaannya yaitu rendang, opor dan ketupat, sayur asem serta tempe goreng dan ayam goreng. “Bawa kesukaan habib sama beberapa kue basah,” ujarnya.

Eks Karutan KPK Achmad Fauzi Ajukan Praperadilan, KPK: Kami Tentu Siap Hadapi

Habib Rizieq di penjara

Photo :
  • Istimewa

Namun, Azis tidak mengetahui pesan apa yang disampaikan Habib Rizieq kepada keluarganya saat membesuk di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim. “Enggak tau kita kalau ke keluarga. Enggak ada sepertinya,” jelas dia.

Puluhan ASN di Tangerang Terapkan WFH Usai Terjebak Macet Arus Balik Lebaran

Sebelumnya diberitakan, Habib Muhammad Rizieq Shihab (HRS) memperingati Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022 di Rumah Tahanan Bareskrim Polri. Kabarnya, Habib Rizieq membagikan baju muslim kepada para tahanan. Selain itu, Habib Rizieq juga memberikan hadiah baju koko kepada tahanan yang non muslim.

“Alhamdulillah, habib juga bagikan ke seluruh tahanan termasuk non muslim baju koko putih dan santunan lain. Untuk muslim, ditambah peci dan sarung serta parfum untuk shalat,” kata Pengacara Habib Rizieq Shihab, Azis Yanuar saat dikonfirmasi pada Rabu, 4 Mei 2022.

Setelah itu, Azis mengungkap Habib Rizieq juga mengajak tahanan lain menyantap hidangan ketupat pakai opor ayam dan lainnya seusai Shalat Iedul Fitri. Tampak, para tahanan senang bisa merayakan hari kemenangan Idul Fitri bersama Habib Rizieq dibalik jeruji besi.

“Habib memastikan seluruh penghuni rutan bahagia dan senang di hari Ied ini,” jelas dia.

Selama ini, kata Azis, Habib Rizieq selalu terbuka dengan seluruh tahanan untuk berdiskusi maupun curhat atas masalah apapun para penghuni rutan termasuk persoalan pribadi.

“Alhamdulillah, beliau membuat para tahanan senang dan bahagia selalu usaha untuk itu,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya