Anyer Membludak, Polisi Putar Balik Kendaraan Wisatawan

Polisi atur kendaraan wisatawan menuju Anyer.
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama (Serang)

VIVA – Polisi menutup laju kendaraan dari pertigaan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ciwandan menuju Anyer. Kendaraan pun diputarbalikkan ke arah Kota Cilegon dan disarankan melalui jalur alternatif lainnya, seperti melalui Palima, Kota Serang atau melewati Mancak di Kabupaten Serang, Banten.

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Pantauan Rabu sore ini 4 Mei 2022, pukul 15.30 WIB, polisi sempat menerapkan one way atau satu arah dari Anyer menuju Kota Cilegon, Banten.

"Saat ini kondisi yang ada di wisata Anyer Cinangka sangat padat, mulai pagi sudah padat. Kami sudah menempatkan perwira pengendali, kami selalu berkomunikasi dengan HT. Ada pengalihan arus, ketika ada yang kosong kami buka. Sore kami lakukan one way, karena wisatawan sudah banyak yang pulang," kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, di lokasi.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Polisi atur kendaraan wisatawan menuju Anyer.

Photo :
  • VIVA/Yandi Deslatama (Serang)

Kepadatan wisatawan menuju Anyer dan sekitarnya diprediksi akan terus meningkat, hingga mencapai puncaknya di hari Sabtu dan Minggu, 07-8 Mei 2022 mendatang. Di mana, pada hari Minggu, 8 Mei 2022, merupakan hari terakhir libur sebelum anak-anak masuk sekolah dan pegawai masuk kerja.

Microbus Angkut 23 Wisatawan Masuk Jurang di Aceh Besar

"Jumat sampai Minggu akan terus meningkat. Jumlah lokasi wisata tidak akan bertambah, tapi pengunjung meningkat," terangnya.

Polres Cilegon mengimbau masyarakat dengan tujuan Tanjung Lesung, Carita maupun Labuan untuk memilih jalan alternatif lain dan tidak melewati JLS Cilegon maupun Anyer, sehingga mengurangi penumpukan kendaraan.

"Saat ini kami prediksi enam ribu mendekati tubuh ribu kendaraan. Kapasitas ini hanya sekitar 4 ribu kendaraan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya