Lima Pejalan Kaki di Papua Ditabrak Mobil Pick Up, Satu Tewas

Mobil pick up yang menabrak 5 pejalan kaki di Papua, Rabu, 4 Mei 2022.
Sumber :
  • VIVA/ Aman Hasibuan.

VIVA - Sebanyak lima pejalan kaki ditabrak mobil Daihatsu Pick Up PA 8067 AI di ruas jalan Koti Pelabuhan Jayapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Rabu, 4 Mei 2022, pagi, pukul 06.00 WIT. Akibat kecelakaan tersebut, 1 orang tewas dan 4 lainnya luka ringan.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Mobil pick up yang menabrak 5 pejalan kaki di Papua, Rabu, 4 Mei 2022.

Photo :
  • VIVA/ Aman Hasibuan.

Korban Meninggal Berprofesi Sebagai Petugas Kebersihan

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

Kejadian tersebut dibenarkan Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota, Kompol Ida Pollimina Waymramra. Ia mengatakan korban meninggal dunia bernama Alwi (43) yang berprofesi sebagai petugas kebersihan.

Korban menghembuskan nafasnya yang terakhir di lokasi karena tangan kanan patah dan kepala samping kiri robek. Sedangkan, 4 pejalan kaki lainnya yakni Neles (19), Kilion (29), Denis (31) dan Titus (26) mengalami luka ringan.

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

“Saat ini para korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Dok II," kata Kompol Ida Pollimina Waymramra.

Baca juga: Truk Terbalik Lalu Hantam Dua Minibus di Gerbang Tol Cikupa

Pelaku Kabur

Ida mengatakan saat kejadian pengendara mobil Daihatsu langsung meninggalkan lokasi. Namun identitas pelaku telah diketahui dan akan dilakukan penangkapan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sementara itu, kedua rekan pelaku yang bersama-sama dalam mobil telah ditahan. Ida menuturkan polisi telah menangani kasus kecelakaan tersebut yaitu dengan meminta keterangan para saksi, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), menyita barang bukti serta menahan dua rekan pelaku yakni IKA alias IN (19) dan YN (16).

"Dari hasil olah TKP, ditemukan 2 botol minuman alkohol jenis anggur sehingga dapat disimpulkan bahwa pengendara saat mengendarai kendaraannya dipengaruhi minuman keras," katanya.

Dipengaruhi Minuman Keras

Ida menjelaskan kecelakaan itu terjadi berawal dari mobil Daihatsu pick up yang dikendarai seorang pemuda bersama dua rekannya yang saat ini telah ditahan dengan kecepatan tinggi serta dipengaruhi minuman keras dari arah kota Jayapura tujuan Weref.

“Pengemudi mobil hilang kendali sehingga keluar jalur ke kiri jalan dan menabrak Alwi dan empat pejalan kaki lainnya yang mengakibatkan 1 korban meninggal dunia dan 4 orang alami luka ringan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya