Libur Sekolah di DKI, Banten dan Jabar Diperpanjang Sampai 12 Mei 2022

Ilustrasi siswa di sekolah
Ilustrasi siswa di sekolah
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) mengeluarkan kebijakan perpanjangan libur sekolah di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Perpanjangan libur sekolah ini berlaku selama tiga hari untuk membantu mengurangi kemacetan arus balik Lebaran 2022.

Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbud Ristek Anang Ristato menjelaskan kebijakan ini juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Kementerian Perhubungan atau Kemenhub.

“Kemendikbud Ristek menanggapi dengan positif hasil koordinasi dengan Kemenhub terkait upaya bersama dalam membantu mengurai kemacetan pada arus balik Lebaran 2022, utamanya di Kawasan Jabodetabek,” kata Anang Ristato saat dikonfirmasi VIVA, Kamis 5 Mei 2022.

Anang menambahkan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Ia mengatakan dengan kebijakan itu maka akan ada fleksibilitas penambahan masa libur sekolah selama tiga hari hingga 12 Mei 2022 mendatang.

Arus balik libur Paskah, Tol Cikampek arah Jakarta padat merayap

Arus balik libur Paskah, Tol Cikampek arah Jakarta padat merayap

Photo :
  • tvOne

Lebih lanjut, ia menjelaskan tiga Pemprov tersebut nanti akan melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota di wilayah masing-masing.

“Keputusan ini akan disosialisasikan oleh pemerintah daerah untuk diterapkan sebagaimana mestinya," tutur Anang.