Jokowi Bagikan THR dan Sembako ke Warga Sekitar Istana Tampaksiring

Presiden Jokowi bagikan sembako kepada warga di sekitar Istana Tampaksiring.
Sumber :
  • Sekretariat Presiden

VIVA – Warga sekitar Istana Kepresidenan Tampaksiring, Bali dihebohkan dengan kunjungan Presiden RI Joko Widodo.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Presiden Jokowi bersama keluarganya menyambangi Bali sejak Rabu, 4 Mei 2022 lalu, untuk menikmati libur Lebaran 2022.

Pada hari kedua liburannya di Bali, Jokowi kembali membangkitkan sukacita warga. Pasalnya, ia beranjak ke sisi gerbang istana menggunakan kemeja putih berbalut sarung coklat, untuk bertemu warga sekitar.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Sekitar pukul 16.30 Wita, Presiden Jokowi menyapa masyarakat sambil membagikan THR atau rezeki berupa uang dan sembako.

Presiden Jokowi bagikan sembako dan THR kepada warga sekitar Istana Tampaksiring.

Photo :
  • Sekretariat Presiden
Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Rasa haru terpancar dari wajah salah satu penduduk sekitar, Wayan Sukri. Sejak beberapa hari lalu, ia mendengar informasi bahwa Presiden RI akan datang ke desanya.

Akhirnya pada kesempatan ini, Sukri dapat bertemu orang nomor 1 di Indonesia itu. “Suksma bapak. Saya mendengar ini bergetar jantung saya,” ujar Wayan Sukri, dikutip dari keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden, Jumat, 6 Mei 2022.

Selain Sukri, warga bernama Dewa yang mendapat sembako turut menyampaikan rasa senangnya. Pasalnya, ini kali pertama ia bertemu Presiden Jokowi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Presiden yang mungkin saya sebagai rakyat kecil baru pertama kali bisa bertemu langsung. Semoga amal bapak ini berkenan di hati masyarakat Indonesia," ujarnya.

Warga sekitar lainnya bernama Nyoman juga mendapat hadiah dari mantan Wali Kota Surakarta tersebut. “Saya bangga sekali bertemu bapak Presiden. Baru sekali ini bapak Presiden masuk ke Istana Tampaksiring,” ujarnya.

Diketahui, Istana Kepresidenan Tampaksiring berlokasi di Jalan Dr. Ir. Soekarno, Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar. Istana ini berjarak sekitar 40 km dari pusat kota Denpasar.

Selama menikmati momen libur Lebaran, Presiden RI bersama istri, anak dan cucunya menginap di Istana Tampaksiring.

Sebelum bertemu masyarakat kemarin sore, Presiden RI dua periode ini terlebih dahulu menikmati liburannya dengan berkunjung ke Kebun Binatang Bali Zoo. Sambil memboyong ketiga cucunya, Jokowi menghabiskan sisa libur sebelum beraktivitas kembali seperti sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya