Momen Habib Novel Alaydrus Jadi Jamaah Buya Yahya

Buya Yahya dan Habib Novel Alaydrus
Buya Yahya dan Habib Novel Alaydrus
Sumber :
  • YouTube Al-Bahjah TV

VIVA – Belum lama ini video lawas yang memperlihatkan Habib Novel Alaydrus jadi jamaah Buya Yahya kembali beredar di media sosial. Dalam video yang beredar tersebut, Habib Novel Alaydrus tengah menjadi jamaah di acara pengajian dan berhasil menarik perhatian publik. 

Momen bertemunya Habib Novel Alaydrus dan Buya Yahya yang mengharukan tersebut terbadikan dalam unggahan video di kanal YouTube Al-Bahjah TV yang telah diunggah pada Januari 2019 lalu. Namun dalam kanal YouTube tersebut, cuplikan video pendek Habib Novel Alaydrus menjadi jamaah Buya Yahya kembali diunggah pada 1 Februari 2022 dan menjadi viral setelah dounggah di akun-akun lain juga. 

Mulanya Buya Yahya tidak mengetahui bahwa ada seorang ulama besar seperti Habib Novel Alaydrus yang menghadiri acara pengajian tersebut. Momen tersebut terjadi ketika Habib Novel Alaydrus ingin menanyakan sesuatu sebagai jamaah kepada Buya Yahya saat sesi pertanyaan berlangsung. 

Buya Yahya kemudian baru menyadari kehadiran ulama besar tersebut saat Habib Novel Alaydrus memperkenalkan dirinya dan menyebutkan namanya sebelum hendak bertanya. Buya Yahya yang sedang mendengarkan dan menunggu pertanyaan diucapkan itu pun langsung menyadarinya dan menghampiri Habib Novel. 

Habib Novel Alaydrus yang berada di pojok pun langsung dihampiri oleh Buya Yahya dan mencium tangannya untuk menghormati. Habib Novel bin Muhammad Alaydrus atau yang lebih dikenal sebagai Habib Novel Alaydrus sendiri merupakan seorang ulama, da'i serta pimpinan majelis ilmu dan dzikir Ar-Raudhoh, Surakarta, Jawa Tengah. Habib Novel adalah putra pertama dari Muhammad Alaydrus dengan Luluk Al-Habsyi.

Setelah menghampiri dan mencium tangan Habib Novel Alaydrus, Buya Yahya pun juga langsung mengajaknya untuk ke depan mimbar dan duduk bersama di samping dirinya. Buya Yahya terlihat sangat senang saat bertemu dengan Habib Novel dan sangat menghormatinya. 

Setelah duduk bersama, akhirnya Habib Novel menyampaikan pertanyaan yang ingin ditanyakan olehnya saat di pojok belakang tadi. Habib Novel mempertanyakan soal hubungan suami istri yang menurutnya Buya Yahya masih hutang pertanyaan tersebut saat berada di pondok. Hingga akhirnya hutang tersebut ditagihnya di Cirebon tempat Habib Novel dan Buya Yahya bertemu tersebut.