Arus Balik Hari Ini, Tol Semarang-Solo Arah Jakarta Lancar

Jalan tol Semarang-Solo di Bawen terpantu lancar, Minggu, 8 Mei 2022.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Lalu lintas arus balik di ruas tol Semarang-Solo pada Minggu, 8 Mei 2022 terpantau lancar. Tak ada antrean kendaraan seperti kemarin, meski sore ini tak lagi diberlakukan one way.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Di gerbang tol Bawen yang rawan kepadatan kendaraan, hari ini terpantau sangat lancar. Gardu tol otomatis (GTO) juga tanpa antrean. Begitu juga saat kendaraan sudah di jalan tol, semuanya terlihat normal. 

Kalau pun ada yang sedikit ramai dan melambat dikarenakan tanjakan, yang mana truk-truk besar hanya bisa melaju pelan sehingga kendaraan di belakangnya ikut mengurangi kecepatan.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Begitu pun di gerbang tol Banyumanik, situasinya juga hampir sama. Sementara di rest area 424 B yang sebelumnya menjadi titik kepadatan, hari ini terpantau normal.

Jalan tol Semarang-Solo di Bawen terpantu lancar, Minggu, 8 Mei 2022.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno
Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Menurut salah satu pengendara yang ditemui di rest area, ia sengaja memilih perjalanan pada hari Minggu karena pada pengalaman sebelum-sebelumnya pada sehari jelang masuk kerja lalu lintasnya relatif lancar.

"Coba kalau jalannya kemarin, macet kan. Nah, makanya saya beberapa kali mudik itu tahu, kalau sehari sebelum masuk kerja arus lalu lintas kendaraannya sudah menurun," kata Budiman, pengendara saat istirahat di rest area.

Dari data kepadatan arus kendaraan yang terpantau di gerbang tol Banyumanik, puncak arus balik terjadi pada Jumat dan Sabtu kemarin. Pada dua hari itu, kendaraan yang melintasi GT Banyumanik di atas 50 ribu per hari.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya