Kronologi Brimob Polda Maluku Hilang dan Ditemukan Tanpa Baju di Hutan

Anggota brimob Polda Maluku ditemukan usai dilaporkan hilang
Anggota brimob Polda Maluku ditemukan usai dilaporkan hilang
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

VIVA – Seorang anggota Brimob Polda Maluku bernama Tajuddin Bugis dilaporkan hilang pada malam takbiran hari raya Idulfitri 2022 lalu hingga ditemukan di dalam hutan. Dia ditemukan di hutan keramat oleh warga dalam kondisi lemas tanpa menggunakan baju.

Video amatir warga sempat merekam momen polisi berpangkat Briptu itu digotong sejumlah orang dari dalam hutan. Dalam video beredar itu, Briptu Tajudin tampak hanya mengenakan sarung dan tidak memakai baju serta terlihat lemas.

Kasus hilangnya Briptu Tajuddin ini pun tak hanya menggegerkan satuannya di Brimob Polda Maluku, namun juga warga di Provinsi Maluku.

Menurut informasi, Tajuddin sebelumnya dilaporkan hilang di hutan Desa Seith, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Warga setempat pun sempat dibuat heboh saat masyarakat di wilayah itu sedang merayakan malam takbiran menyambut Idulfitri 1443 Hijriah, pada Minggu 1 Mei 2022 lalu.

"Benar, kejadiannya yang bersangkutan sempat dicari beberapa hari tidak ditemukan, dan pada hari Rabu itu ditemukanlah Tajuddin ini oleh salah seorang petani di hutan," ujar Kabid Humas Polda Maluku Kombes M Rum saat dimintai konfirmasi, Senin 9 Mei 2022.

M Rum mengatakan, kehilangan Tajuddin bermulan saat dirinya sempat pamit hendak buang air kepada rekannya. Namun di saat itu juga Tajuddin malah tak kunjung kembali. Dia kemudian dinyatakan hilang dan baru ditemukan pada dua hari setelahnya.

"Infonya anggota kita ini (Tajuddin) sempat pamit kencing tapi malah tak kembali, dan setelah beberapa hari kemudian, barulah seorang petani yang baru pulang berkebun mendengar ada suara bunyi di rumput-rumput, disitulah bapak petani ini mengecek dan melihat ternyata anggota kami yang sempat dicari beberapa hari lalu," ungkapnya.