Polisi Personel Polda Papua Penabrak Petugas DKP Jayapura Ditangkap

Bripda EN, personel Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Papua, ditangkap setelah melarikan diri usai menabrak empat warga Kota Jayapura termasuk Alwi, petugas kebersihan Kota Jayapura yang meninggal di lokasi.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Brigadir Dua EN (21), personel Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Papua yang dilaporkan sebagai penabrak petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Jayapura, Senin dini hari, 9 Mei 2022, ditangkap polisi di rumahnya di kawasan Bucen, Jayapura.

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

"Memang benar Bripda EN sudah ditangkap sekitar pukul 01.00 WIT, kata Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Papua Kombes Sanchez Napitupulu, sebagaimana dilansir dari ANTARA, Senin.

Ia mengatakan Bripda EN yang mengemudikan mobil dalam keadaan mabuk itu menabrak Alwi yang sedang membersihkan pinggiran jalan di kawasan Pelabuhan Jayapura.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Selain menabrak hingga menewaskan petugas kebersihan Kota Jayapura, katanya, pelaku juga menabrak tiga pejalan kaki yang sedang melintas, antara lain Dennis Krey, Kilion Fairnap (29 tahun), dan Neles Fairnap (19 tahun).

Ilustrasi police line

Photo :
  • Istimewa
Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

Ia mengakui Bripda EN yang dalam keadaan mabuk setelah menabrak korban langsung melarikan diri, sedangkan dua rekannya EN dan YN langsung menyerahkan diri di Polsek Pelabuhan Jayapura.

Insiden terjadi Rabu, sekitar pukul 06.00 WIT, saat pelaku Bripda EN mengendarai mobil pikap berwarna silver bernomor polisi PA 8067 AI melintas dari arah Pelabuhan Jayapura menuju Argapura.

Sopir tiba-tiba tidak bisa menguasai kendaraan hingga menabrak korban Alwi yang sedang membersihkan jalan hingga meninggal di tempat, dan kemudian menabrak tiga orang lainnya. Bripda EN sudah diserahkan kepada Propam Polresta Jayapura Kota. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya