Momen Bahagia Erick Thohir Lihat Kornelis Bisa Jalan Lagi

Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • Instagram @erickthohir

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan rasa bahagianya setelah mengetahui Kornelis, anak pengidap dislokasi pinggul kini sudah bisa kembali berjalan. Sebelumnya Erick Thohir telah memberikan bantuan pengobatan dan operasi gratis untuk Kornelis.

Klub Milik Anindya Bakrie dan Erick Thohir Lolos ke Final Promosi Championships

Pada laman instagram pribadinya, Erick Thohir membagikan suka citanya melihat kondisi Kornelis saat ini. Mantan Presiden Klub Inter Milan itu merasa terharu bisa bertemu kembali dengan Kornelis dengan keadaan yang jauh lebih baik.

“Betapa terharunya saya hari ini bisa bertemu dengan Kornelis yang sudah dapat melangkahkan kakinya,” kata Erick Thohir, Senin 9 Mei 2022.

PT Timah Rombak 2 Jajaran Direksi, Ahmad Dani Ungkap Fokus Perbaikan Bisnis

Menteri BUMN Erick Thohir

Photo :
  • Istimewa

Erick Thohir mengingat saat awal pertemuannya dengan Kornelis pada akhir Desember 2021 lalu. Menurutnya, Kornelis adalah sosok yang sangat luar biasa dengan segala kekurangannya.

Raup Laba Bersih Rp483 Miliar pada 2023, BRI Insurance Bagikan Dividen Rp 118 Miliar

“Pertemuan dengan Kornelis beberapa bulan lalu, membawa banyak kenangan. Kornelis mengajarkan pantang menyerah dan keberanian yang luar biasa,” ujar Erick.

Orang nomor satu di BUMN itu pun memberikan dorongan agar Kornelis selalu semangat dalam menjalani kehidupan. Erick Thohir juga berpesan supaya Kornelis dan seluruh anak-anak Indonesia tidak gampang menyerah dalam mewujudkan cita-citanya.

“Masih panjang perjalananmu nak. Kita sama-sama merangkai harapan dan cita-cita ya. Semangat Kornelis,” ujar Erick.

Kornelis sendiri mengalami diskolasi pinggul yang disebebakan karena terjatuh. Kondisinya itu mengharuskan Kornelis menjalani beberapa tahapan operasi, namun karena kondisi ekonomi operasi tak kunjung dilakukan. 

Melihat kondisi tersebut, Erick Thohir bergegas memberikan bantuan perawatan hingga operasi yang dilaksanakan di Bali. Alhasil, berkat bantuan dari Erick Thohir, Kornelis kini sudah bisa berjalan kembali seperti anak sebayanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya