Adik Gus Dur Lily Wahid Dimakamkan di Tebuireng Jombang Pagi Ini

Jenazah Lily Wahid saat di rumah duka, klaster West Covina, Kota Wisata Cibubur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muha

VIVA – Jenazah Lily Chodidjah Wahid, adik Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur disambut tangis haru keluarga saat di rumah duka, klaster West Covina, Kota Wisata Cibubur, Bogor. Lily pagi ini dimakamkan di kompleks Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Saat di rumah duka, tampak keluarga dan kerabat ikut mensalatkan. Menantu Lily Wahid, Ahmad Baedowi mengatakan almarhumah di usia yang sudah sepuh ditemani putri bungsunya.

"Karena sudah sepuh beliau tinggal di sini sama putrinya yang bungsu. Kami tinggal berlima sama almarhumah," kata menantu mendiang Lily Wahid, Ahmad Baedowi di rumah duka, Senin, 9 Mei 2022.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Jenazah Lily Wahid saat di rumah duka, klaster West Covina, Kota Wisata Cibubur.

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhahammad AR

Ahmad melanjutkan, mendiang Lily sakit karena penyumbatan dan menggunakan ring jantung di RS Jakarta Hert Center, Matraman. Namun, almarhumah juhga sempat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Cipto Mangunkusumo.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

"Sukses pemasangan ring jantungnya. Ternyata ada infeksi di paru-paru, di rujuk ke Pusat Jatung terpadu di RSCM karena peralatan dan dokternya lebih lengkap begitu. Tetapi, terjadi penyumbatan terjadi pendaharan di kepala," tuturnya

Pun, jadwal pemakaman Lily dilakukan pada Selasa pagi ini di kompleks Pesantren Tebuireng. Di sana ada makam keluarga seperti ayah Luly yakni pendiri Nahdlalul Ulama (NU), Hasyim Asy’ari. Selain itu, ada kakak Lily, yakni Abdurahman Wahid dan Salahudin Wahid.

"Setelah tiba di rumah duka, Rencananya besok pagi insya Allah jam lima pagi akan ke bertolak ke Tebu Ireng," kata Ahmad.

Dari informasi sebelumnya, jenazah Lily rencananya akan dimakamkan di dekat pusara kakaknya Abdurrahman Wahid di Tebuireng Jombang. 

Juru bicara Pesantren Tebu Ireng, Teuku Azwani menuturkan, hal yang pasti jenazah Lily Wahid akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di Tebuireng. 

“Cuma belum diputuskan apakah di sebelah barat atau selatannya makam Gus Dur,” kata Azwani dihubungi VIVA pada Senin malam, 9 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya