Evakuasi Dramatis Aries Pria 275 Kg yang Jatuh Bersama Lift di Malang

Pria berat 275 kilogram yang terjatuh di lift di rumahnya, Malang.
Sumber :
  • Istimewa/Edy Cahyono

VIVA – Proses evakuasi terhadap Dwi Ariesta Wardhana (38), pria berbobot 275 kilogram berlangsung dramatis. Tim gabungan dari pemadam kebakaran dan SAR Kota Malang sempat kewalahan mengevakuasi Aries yang terjatuh di lift di rumahnya, Perumahan Puri Kartika, Arjowinangun, Kedungkandang, Kota Malang.

Jatuh dari Kuda, Celine Evangelista Mimisan Hingga Sulit Gerakkan Tubuhnya

Dikutip dari tvOne, Selasa, 10 Mei 2022, Aries terjatuh di lift rumahnya pada Sabtu, 7 Mei 2022. Aries diduga tak bisa menggunakan tangga sehingga mesti menggunakan lift untuk turun dari lantai 2 rumahnya. Namun, saat itu tali sling lift putus sehingga bergesekan dengan tembok.

Aries pun anjlok bersama lift. Warga yang mengetahui kejadian itu karena ibunda Aries minta tolong langsung mendatangi lokasi. Namun, warga kewalahan mengevakuasi Aries.

Punya Utang Tapi Nekat Bagi-bagi THR ke Saudara, Buya Yahya: Cuma Pengen Disanjung

Warga kemudian minta bantuan kepada tim gabungan Damkar dan Basarnas Kota Malang. Mereka pun berjibaku mengevakuasi Aries. Proses evakuasi ini berlangsung dramatis karena membutuhkan waktu empat jam pasca pria obesitas tersebut jatuh bersama lift.

Evakuasi Dwi Ariesta Wardhana yang Jatuh Akibat Sling Lift Putus di Malang

Photo :
Detik-detik Wanita Muda Tewas Jatuh dari Lantai 9 Apartemen di Penjaringan

Dari video yang diunggah Damkar Kota Malang di akun Twitternya, lebih dari delapan petugas coba mengangkat tubuh Aries menggunakan mobil bak. Mereka menggunakan alat bantu semacam alas kain lebar dengan bambu besar di pinggirnya yang masing-masing diikat menggunakan tali tambang. 

Saat ini, kondisi Aries sudah dievakuasi dan menjalani perawatan medis di RS Syaiful Anwar, Malang.

Ibu Aries, Ninik Endah Widayani menceritakan putranya yang berbobot 275 kilogram itu terjatuh bersama lift yang mengangkutnya. Dia mengatakan putranya tersebut sudah hampir tiga tahun beraktivitas dari lantai 2 ke 1 rumahnya 

Menurut dia, sebelum kejadian, Ninik mengalami sakit di bagian kakinya karena pendarahan. Saat itu, ia coba minta tolong kepada Aries yang sehari-hari menempati lantai dua di rumahnya.

"Sabtu itu, sekitar pukul 09.30 WIB, kaki saya sakit dan berdarah. Kemudian saya panggil Aries (panggilan korban), untuk turun ke lantai 1," kata Ninik saat ditemui di kediamannya, Senin, 9 Mei 2022.

Ninik mengatakan saat ini di rumahnya hanya tinggal bersama Aries. Dia mengaku sudah hampir 20 tahun, suaminya sudah meninggal. Sementara anak sulung Ninik atau kakak Aries, sudah berkeluarga dan menempati rumah sendiri. 

"Saya panggil Aries, nggak lama saya dengar suara brakk. Saya kaget terus keluar kamar. Ternyata Aries jatuh bersama lift," ujar ibu dua 2 anak tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya