Bantah Keroyok Anggota Brimob, Kiper PSIS: Saya Malah Melerai

Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/jandiaekaputra30/

VIVA – Kiper PSIS Semarang Jandia Eka Putra dilaporkan terlibat pengeroyokan terhadap seorang anggota Brimob Polda Sumatera Barat. Jandia saat ini tengah diperiksa oleh Polresta Padang atas dugaan penganiayaan yang terjadi di Pantai Pasir Jambak, Padang, Minggu kemarin, 8 Mei 2022..

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Ia dikabarkan sedang bermain bola di pantai bersama beberapa orang. Lalu ada rombongan keluarga yang juga berwisata di tempat itu.

Karena merasa terganggu, wisatawan yang juga anggota Brimob tersebut kemudian menegur kelompok yang bermain bola. Lalu terjadilah aksi berujung pada pemukulan terhadap anggota Brimob tersebut.

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Dua orang sudah ditetapkan tersangka, sementara Jandia Eka Putra masih berstatus saksi dan menjalani pemeriksaan untuk mengetahui pasti sejauh mana keterlibatan kiper PSIS itu.

Jandia pun Senin malam, 9 Mei memberikan klarifikasi. Lewat media officer PSIS, ia mengirimkan rekaman penyataannya.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Jandia meluruskan bahwa ia tidak melakukan pemukulan apa pun. Justru ia melerai saat terjadi peristiwa tersebut.

"Ini terkait masalah saya. Jadi saya itu sekarang menjadi saksi, karena apa, karena saya ikut memisahkan supaya tidak terjadi hal-hal pengeroyokan tersebut. Tapi di satu sisi ada yang bilang saya ikut memukul. Kalau dari saya, itu tidak pernah terjadi. Saya hanya memisahkan antara korban dengan keluarga saya. Intinya, saya tidak ada melakukan pemukulan. Tapi yang korban bicara, korban melaporkan saya ikut memukul. Posisi saya dengan korban sangat jauh, sekitar 20 meteran. Tidak mungkin saya memukul," jelas Jandia.

Sementara itu, Komisaris PSIS, Junianto menyatakan, pihaknya terus memonitor kasus yang dialami Jandia Eka Putra.

"Berkaitan kasusnya Jandia yang sekarang di Padang, saya sempat kontak ke Polrestabes Padang, dan ternyata yang bersangkutan masih dalam proses pemeriksaan. Maka saya memberi atensi akan memonitor yang bersangkutan dalam hal ini Jandia Eka Putra, karena apa, karena ia juga anak saya di PSIS Semarang," jelas Junianto.

Laporan Teguh Joko Sutrisno/tvOne Semarang

Baca juga: Nasib Kiper PSIS Semarang Usai Pukuli Anggota Brimob

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya