Jubir Petisi Rakyat Papua Jefri Wenda Ditangkap

Polisi tangkap Jubir Petisi Rakyat Papua (PRP) Jefri Wenda
Sumber :
  • ANTARA/HO-Dokumen Pribadi

VIVA – Tim gabungan dari Polda Papua, Satgas Damai Cartenz dan Polresta Jayapura Kota, Selasa menangkap Juru Bicara (jubir) Petisi Rakyat Papua (PRP) Jefri Wenda di kawasan Perumnas 4 Jayapura .

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

Penangkapan dilakukan sekitar pukul 12.28 WIT dan langsung dibawa ke Polresta Jayapura Kota untuk diperiksa lebih lanjut.

Kaops Damai Cartenz Kombes Muhammad Firman kepada ANTARA di Jayapura mengakui adanya penangkapan terhadap Jefri Wenda.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Selain Jefri Wenda ada beberapa orang rekannya turut diamankan, aku Kombes Firman tanpa mau mengungkapkan jumlah dan identitas yang ditangkap.

"Saat ini mereka semua sedang diperiksa di Mapolresta Jayapura Kota," ungkap Kombes Muhammad Firman yang dihubungi melalui telepon seluler-nya.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Tercatat sebanyak 1.841 personel TNI dan Polri dikerahkan untuk membubarkan unjuk rasa tolak daerah otonomi baru (DOB) dan otsus jilid III di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Dari 1.841 personel TNI dan Polri yang dikerahkan itu tercatat 1.181 orang yang disiagakan di Kota Jayapura sedangkan sisanya di Kabupaten Jayapura.

Aparat keamanan berhasil membubarkan para pendemo di beberapa titik yang ada di Distrik Heram dan Distrik Abepura, Jayapura. (Ant/ANTARA)

Baca juga: Komjen Boy Rafli Sebut Tiga Dedengkot KKB di Papua Paling Berbahaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya